Ciee.. Mesranya Para Pemimpin Negara

72
MESRA: Presiden keenam SBY berfoto bersama dengan Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla dan presiden ketiga Baharuddin Jusuf Habibie. (ANTARA FOTO/Agus Suparto)

Foto Bersama Habibie, Megawati, SBY, dan Jokowi

Momen spesial terlihat pada peringatan HUT ke-72 RI. Upacara peringatan yang berlangsung di Istana Negara itu dihadiri Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

SBY menyatakan, ia sempat banyak berdialog dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan presiden terdahulu lainnya. Usai upacara peringatan HUT ke-72, SBY turut masuk ke Istana Merdeka bersama Jokowi.

Selain itu, turut hadir Presiden ketiga BJ Habibie dan Presiden kelima Megawati Soekarnoputri. Pertemuan internal itu juga mengundang sejumlah pejabat dan ketua umum partai politik.

“Banyak yang diobrolkan. Iya tadi foto bareng-bareng,” ujar SBY sesaat keluar Istana Merdeka, Kamis (17/8).

Ia enggan menyebutkan hal-hal yang dibahas bersama para Presiden. Ketua Umum Partai Demokrat ini pun tak berkomentar ketika dikonfirmasi dialog tadi melibatkan Megawati.

“Semoga bangsa Indonesia semakin bersatu. Kompak membangun negeri bersama. Insya Allah 2045 negara kita makin kuat, adil, makmur,” tuturnya.

Ini kali pertama SBY merayakan HUT Kemerdekaan Indonesia di Istana Negara selama kepemimpinan Jokowi. Dua tahun sebelumnya, SBY selalu absen.

Berdasarkan pantauan, saat upacara pagi tadi, SBY yang didampingi Ani Yudhoyono duduk persis di belakang Jokowi. Sementara itu, Megawati duduk di samping Habibie, persis di belakang Wakil Presiden Jusuf Kalla. Baik Mega dan SBY berada dalam barisan tempat duduk yang sama. (net)

Sumber: CNN Indonesia

BAGIKAN
loading...