Mengenal Purwanto, Ketua RT 14 Baru di Kelurahan Api-Api

825
Purwanto. (VERI SAKAL/BONTANG POST)

Didukung Perusahaan, Siap Tingkatkan Keamanan Warga

Posisinya saat ini sebagai Ketua RT 14 Kelurahan Api-Api, didukung perusahaan tempatnya bekerja. Karena menjadi ketua RT berarti ikut mendukung program kerja pemerintah daerah.

Veri Sakal, Bontang

Purwanto mengenal dunia kerja pertama kali, saat bekerja di salah satu bank di Bontang. Kala itu ia menekuni pekerjaan tersebut selama lima tahun sejak 1986. Lepas dari pekerjaan itu, ia pun mencoba peruntungan bekerja sebagai kontraktor di Badak LNG yang bergelut dengan tender-tender, menjalankan usaha milik rekannya yang mempunyai CV. Ini digelutinya sejak 1995 hingga 2000. Kemudian karena merasa ingin mendapat pekerjaan yang lebih baik, di tahun 2000, ia pun berhasil diterima perusahaan tambang sebagai operator alat berat hingga saat ini.

“Sejak kecil sebenarnya saya sudah tinggal di Bontang, bahkan saya sekolah SMA di sini (Bontang, Red). Cuma tinggal di RT 14 ini waktu tahun 1997,” ujarnya, Jumat (20/1) kemarin.

Selama tinggal di RT 14, Purwanto sempat menjadi sekretaris RT selama dua periode. Namun di akhir tahun lalu, ia berhasil terpilih menjadi ketua RT karena diusung warga yang berhasil memperoleh suara terbanyak, dari tiga calon kuat saat itu. Walaupun dia yang terpilih, demi menjaga hubungan tetap berjalan dengan baik, dua calon tersebut, ia akomodir untuk menjadi pengurus RT, yakni sekretaris dan bendahara.

“Namanya amanah dari warga, ya karena dipilih, saya coba jalankan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Pria asli Ponorogo ini menjelaskan, bila menjadi ketua RT, sekarang perusahaan mengizinkan saja bila ada keperluan mengurus warga atau menghadiri pertemuan yang dilaksanakan kelurahan. Hal ini juga yang menjadi alasannya mau dipilih warga menjadi ketua RT. Menurutnya, seandainya saja peraturan seperti dulu yang begitu sulit meminta izin keluar, karena bekerja di perusahaan tambang semua alat berat wajib bekerja dalam mengejar profit, tentu ia tidak mau bila dicalonkan bahkan terpilih menjadi ketua RT.

1
2
BAGIKAN
loading...