Pesta Oplosan, Lima Remaja Diringkus, Habis itu Dihipnoterapi

668
TERTANGKAP BASAH: Kelima remaja diamankan dan dimintai keterangan oleh pihak berwajib usai diringkus sedang pesta oplosan di wilayah Kelurahan Bontang Baru. (IST)

BONTANG – Trantib Kelurahan Bontang Baru besama Polsek Bontang Utara dan Satgas Anti Narkoba, kembali meringkus lima remaja kedapatan pesta oplosan, Sabtu (22/1) dini hari lalu di RT 17 Bontang Baru. Diantaranya Joko, Abdul, Madun, Budi, dan Ali (nama samaran).

“Seperti biasa, setiap malam minggu kami patroli keliling wilayah Bontang Baru untuk mengamankan lingkungan. Tiba-tiba saja jam dua malam kami dapat laporan dari warga, jika di wilayahnya sedang ada pesta oplosan. Kami langsung bergegas ke lokasi,” ujar Fahruddin Noor, Kasi Tata Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban Umum, Kelurahan Bontang Baru.

Usai mengamankan kelima pelaku bersama barang bukti, mereka langsung dibawa ke kantor Kelurahan Bontang Baru, untuk dilakukan pendataan dan pembinaan. Adapun pembinaan, dilakukan secara bersama oleh Reskrim Polsek Bontang Utara, Trantib Kelurahan, dan Satgas Anti Narkoba Bontang Baru.

“Mereka juga mendapat hipnoterapi dari salah satu warga kami. Kebetulan di salah satu warga kami ada yang sebagai hipnoterapis. Sehingga ketika ada kejadian seperti ini, beliau siap bekerjasama dengan kami untuk membantu membina dan menyadarkan pelaku  ke arah yang lebih baik,” terangnya.

Usai diberi hipnoterapi, kelima remaja ini diminta membuat surat pernyataan, agar tidak mengulangi perbuatannya lagi. Konsekuensinya, bila kedapatan kedua kalinya, maka langsung berurusan dengan pihak berwajib. (bbg)

BAGIKAN
loading...