Non PNS dan Anggota DPRD Belum Gajian

498
H Nursalam (Dok/Bontang Post)

Nursalam Berharap Dana dari Pusat Bisa Segera Dikucurkan

BONTANG – Belum diterimanya gaji non pegawai negeri sipil (PNS) atau honorer di lingkungan Pemkot Bontang ternyata juga dirasakan para anggota dewan.

Saat dicoba meminta tanggapan terkait gaji non PNS yang diprediksi belum akan dibayarkan di bulan ini, Ketua Fraksi Golkar, Nursalam mengatakan, pihaknya pun saat ini belum menerima gaji. “Kami juga belum gajian,” kata Salam, -panggilan akrab Nursalam- kepada Bontang Post, Minggu (22/1) malam.

Dia memaklumi, belum turunnya gaji yang semestinya menjadi hak para pegawai lantaran memang tidak ada dana untuk membayar gaji tersebut.  Salam pun turut berharap dana dari pusat segera sampai ke daerah untuk menyelesaikan kewajiban kepada pegawai honorer. “Ya semoga saja dana dari pusat cepat turun,” ujar Salam.

Sebelumnya, Kepala BPKD Bontang Amiluddin mengatakan, pihaknya telah memprediksikan jika bulan Januari gaji non PNS belum bisa dicairkan. Karena anggaran yang belum ada, juga pihaknya masih menunggu Dana Bagi Hasil (DBH) ditransfer dari pemerintah pusat. “Transferan DBH di triwulan pertama kami belum tahu besarannya berapa,” jelas Amiluddin saat ditemui belum lama ini.

Dikatakan dia, jika memang besarannya melebihi estimasi, maka non PNS pun akan mendapatkan haknya atau gaji bulan Januari. Oleh karenanya, saat ini Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni sedang mengusahakannya. “Paling tidak agar DBH triwulan pertama tidak ditransfer bulan Maret, kalau bisa di bulan Januari ini,” ungkapnya. (zul)

loading...