Bhabinkamtibmas Kawal Mediasi Sengketa Tanah 

189
PERAN LAIN: Bhabinkamtibmas Bontang Baru didampingi lurah dan pegawai Bontang Kuala bersama-sama mengecek tanah warganya yang bersengketa.(ist)

 

Bhabinkamtibmas Bantu Berikan Keamanan Pelayanan di Kelurahan

BONTANG – Peran Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di setiap kelurahan, tidak hanya terpaut keamanan ataupun penanganan kasus saja. Tetapi juga memberikan kenyamanan dalam pelayanan yang ada di kelurahan.

Salah satunya yaitu mengawal permasalahan tanah. Hal inilah yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bontang Kuala, Bripka Andi Gisman, Jumat (20/1) kemarin.

Bripka Andi Gisman didampingi Lurah Bontang Kuala Yuni, Kasi Ekobang Rudi, Kasi Pemerintahan dan Trantib Zaitun, dan staf kelurahan lainnya, diikuti kedua belah pihak yang bersengketa dan saksi kanan kiri pemilik lahan turun bersama ke lapangan. Melakukan pengecekan lahan, agar para pihak menunjukkan lahan yang dimiliki sesuai surat tanah yang dikuasai.

Setelah terjun ke lapangan dan kedua belah pihak diminta menunjukkan lahan dan batas-batas tanahnya, ternyata tanah yang dipermasalahkan salah tempat. Dimana tanah yang dikuasai oleh salah satu pihak, bukan yang dimaksud oleh pihak yang lainnya.

“Dalam artian permasalahan sudah selesai,” ujar Bripka Andi Gisman..

Selesai pengecekan lokasi, mediasi kemudian dilanjutkan di Kantor Kelurahan Bontang Kuala.

“Semua selesai dalam keadaan aman dan terkendali,” tutupnya. (bbg)

BAGIKAN
loading...