Musda Golkar Balikpapan Digelar 5 Februari

118
Rita Widyasari. (Dok/Kaltim Post)

Rita: Saya Maunya Adem-Adem Saja

TENGGARONG – Nakhoda DPD II Golkar Balikpapan siap ditentukan. Musyawarah Daerah (Musda) pengurus partai berlambang beringin di Kota Minyak akan digelar pada 5 Februari mendatang.

Hal ini diungkapkan Ketua DPD Golkar Kaltim Rita Widyasari kepada Kaltim Post di Tenggarong, Kamis (19/1). Rencana tersebut juga sudah diketahui oleh DPD Golkar Balikpapan. Dia pun berharap target penyelenggaraan musda tidak molor.

“Jika tidak ada halangan, maka musda digelar pada 5 Februari. Mudahan bisa berjalan lancar,” ungkap perempuan yang juga Bupati Kutai Kartanegara ini.

Sejumlah nama sempat mengemuka untuk maju menjadi ketua DPD II Golkar Balikpapan. Yakni, Rahmad Mas’ud, Abdullah dan Andi Burhanudin Solong (ABS). Belakangan kandidat menyusut menjadi dua, menyusul menyeberangnya ABS yang juga Ketua DPD Golkar Balikpapan ke Partai Beringin Karya.

Posisi ketua DPD Golkar Balikpapan lantas diisi oleh Sekretaris DPD Golkar Kaltim Abdul Kaltim sebagai pelaksana tugas (Plt). Terbaru, Rahmad Mas’ud ditunjuk sebagai pelaksana tugas Plt.

“Memang benar Pak Rahmad Mas’ud sudah saya tunjuk untuk menjabat sebagai Plt Ketua Golkar Balikpapan. Dengan begitu, beliau bisa melanjutkan tugas kepartaian di Balikpapan,” ujar Rita.

Rahmad sebelumnya sudah diprediksi memegang Plt Ketua Golkar Balikpapan.  Itu lantaran posisinya sebagai wakil ketua Bidang Pemenangan Pemilu Balikpapan. Posisi ini dinilai strategis untuk pengembangan partai.

Menurut Rita, kebijakan akan menunjuk Plt ketua adalah sesuai kebutuhan partai. Meski tak merincikan kebutuhan yang dimaksud, dia ingin memberikan sinyal jika gelaran musda nanti jangan sampai menuai konflik.

Terlebih lagi, keberadaan penunjukan Plt ketua ini dimaksudkan agar penyelenggaraan Musda Golkar Balikpapan berjalan dengan sukses. Hal ini, kata dia, sesuai komitmen dirinya atas semangat rekonsiliasi yang digaungkan oleh kepengurusan DPP Golkar.

loading...