Fakhri Latih U-16, Indra Latih U-19

125
KENANGAN: Redaktur Pelaksana (Redpel) Bontang Post Guntur Marchista Sunan (tengah), bersama pelatih timnas U-15 Fakhri Husaini (kanan) dan pelatih timnas U-19 Indra Sjafri. Ketiganya bermain bersama saat gelaran turnamen sepak bola usia dini di Bontang beberapa waktu lalu. (Dok/Bontang Post)

 

JAKARTA – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya memastikan kalau slot pelatih tim nasional (timnas) usia di bawah 15 tahun (U-15) dipegang legenda sepak bola Bontang, Fakhri Husaini. Fakhri yang merupakan karyawan Pupuk Kaltim itu, juga mantan kapten timnas dan pemain PKT Bontang–sekarang Bontang FC.

Sementara, Indra Sjafri dipastikan menahkodai timnas U-19. Dengan demikian, dia resmi meninggalkan Bali United. Belakangan, nama Indra memang gencar dikabarkan bakal menangani kembali Garuda Muda. Kapasitasnya yang bisa melihat bibit muda membuat PSSI kepengurusan baru kembali terpikat.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi membenarkannya. “Mereka yang terpilih adalah Fakhri Husaini dan Indra Sjafri. U-15 Fakhri Husaini, U-19 sudah dipastikan (Indra) Sjafri,” ucapnya, Kamis (19/1) kemarin.

Jika pelatih U-15 dan U-19 sudah ditentukan, tidak demikian dengan pelatih timnas senior merangkap U-23, masih dalam tahap negosiasi akhir. Edy mengungkapkan bahwa Luis Milla Apas, calon pelatih timnas Indonesia sedang dalam tahap akhir untuk segera bertugas.

“Milla ke Jakarta dalam rangka pengecekan akhir, dana sudah selesai dan saya belum tanya hasil akhirnya. Tinggal saya tanya berapa kontrak dan apa mau dia,” ucapnya.

Namun, Edy belum tahu kapan Fakhir dan Indra akan diumumkan ke publik secara resmi. Kemungkinan besar pengumuman resmi bareng dengan pelatih timnas Indonesia untuk SEA Games 2017.

“Sama halnya dengan persiapan tim. Selepas ini selesai, baru akan diketok bersama,” tandas dia. (dkk/jpnn/ies/jpg/gun)

BAGIKAN
loading...