Kapolres Ajak Personel Turunkan Berat Badan 

67
PEMANASAN: Ratusan personel bersiap mengikuti lari siang, Rabu (18/1) kemarin. (Ist)

 

BONTANG – Kapolres Bontang AKBP Andy Ervyn mencanangkan program pengendalian berat badan atau over weight (OW) bagi anggota yang berat badannya berlebih. Caranya, anggota diwajibkan untuk lari siang.

Olahraga yang dilaksanakan setiap hari Senin dan Rabu ini di samping untuk mengendalikan berat badan, juga berguna untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. “Tujuan utamanya tentu  menjaga postur ideal bagi personel Polres Bontang,” kata Kasubag Humas Iptu Suyono, Rabu (18/1) kemarin.

Dia menerangkan, sebagaimana dalam kesempatan lari siang kemarin, anggota melaksanakan pemanasan terlebih dahulu di lapangan apel Mapolres Bontang. Kemudian, para Korps Bhayangkara itu diangkut dengan menggunakan truk Dalmas ke Stadion Mulawarman. Dari stadion inilah anggota melanjutkan lari siang menuju Mapolres Bontang.

“Program pengendalian berat badan kali ini diikuti 223 orang, baik perwira dan brigadir dari lingkungan Polres Bontang dan Polsek. Bagi yang masih muda diwajibkan lari dan yang sudah berumur di atas 40 tahun cukup jalan kaki,” jelas Suyono.

Dari sejumlah 223 tersebut, sepertiganya tidak masuk dalam program pengendalian berat badan, namun dengan kesadaran sendiri mengikuti lari siang untuk menjaga kondisi fisik. Sehingga, personel tetap sehat. Ini sekaligus persiapan mengikuti jenjang pendidikan,” tambah Suyono.

Diharapkan, dengan memanfaatkan waktu seminggu dua kali, selain untuk memelihara kondisi fisik anggota agar tetap sehat, juga dimanfaatkan menjaga keidealan postur bagi anggota Polri.

“Sehingga, bisa menjalankan tugas dengan baik, sebagai pelayan, pengayom, dan pelindung masyarakat,” pungkasnya. (bbg)

BAGIKAN
loading...