Kurangi Kepadatan Lalu Lintas di Pagi Hari, Polres Sebar Personil di 46 Titik Rawan Kemacetan

63
MAKSIMALKAN PELAYANAN: Tampak  petugas Polres Bontang sedang mengatur arus lalu lintas pagi hari, di salah satu sekolah yang berlokasi di pinggir jalaan raya.(Ist)

 

BONTANG – Aktivitas di pagi hari sekira pukul 06.30-07.30 Wita kecuali di hari Minggu, merupakan waktu padat-padatnya arus kendaraan di jalanan Bontang. Hal ini didominasi pelajar pergi sekolah, maupun para pekerja yang berangkat ke tempat kerjanya masing-masing.

Melihat kondisi tersebut, Kapolres Bontang mengambil kebijakan guna mengurangi kepadatan arus lalu lintas, dan mengamankan masyarakat yang akan melakukan aktivitas di pagi hari, dengan cara menyebar seluruh personilnya untuk di tempatkan di 46 titik rawan kemacetan arus lalu lintas.

Kapolres Bontang AKBP Andy Ervyn mengatakan, dalam pelaksanaan pengaturan lalu lintas ini tidak hanya dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) saja, tetapi juga diikuti  oleh Sat Sabhara, Sat Reskrim, Sat Intel, Sat Reskoba dan seluruh Staf Polres Bontang serta Polsek jajaran Polres Bontang.

“Hal ini sejalan dengan program prioritas Kapolri, yakni memberikan pelayanan kepada masyarakat semaksimal mungkin,” ujarnya belum lama ini

Kata dia, dalam pelaksanaan di lapangan, pihaknya pun telah memploting seluruh anggota serta menempatkan personil di setiap titik persimpangan jalan, penggalan jalan, dan lingkungan sekolah yang berada di pinggir jalan.

“Pengaturan lalu lintas pagi hari ini merupakan bentuk pelayanan pihak Kepolisian khususnya Polres Bontang, sehingga diharapkan masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan lancar,” tutup Kapolres. (bbg)

BAGIKAN
loading...