Bawa Badik, Pemuda Diamankan, Terancam 10 Tahun Penjara

225
BARANG BUKTI: Sebilah badik lengkap dengan sarungnya diamankan di Polres Bontang bersama pemiliknya karena tidak memiliki surat izin kepemilikan senjata tajam. (IST)

BONTANG – Sat Reskrim Polres Bontang mengamankan pemuda yang kedapatan membawa badik. Pemuda atas nama Fendi (20), warga Jalan KS Tubun, Kelurahan Tanjung Laut Indah Bontang Selatan terancam hukuman pidana 10 tahun penjara.

Badik ini ditemukan saat Reskrim patroli rutin melakukan penyelidikan terhadap kasus yang belum terungkap. Patroli juga dilakukan mencegah terjadinya tindakan kriminal di malam hari.

Kapolres Bontang, AKBP Andy Ervyn melalui Kasat Reskrim Polres Bontang AKP Ade Harri Sistriawan mengatakan, pada Jumat (13/1) sekira pukul 01.30 Wita dini hari salah satu personel Opsnal Sat Reskrim Polres Bontang mendapatkan informasi. Di antaranya di halaman Hotel Gembira terdapat anak muda yang membawa senjata tajam alias sajam. “Mendapat informasi tersebut, lima personel Unit Opsnal pun mendatangi Hotel Gembira,” ujar dia, Jumat  kemarin.

Setelah dilakukan penyelidikan, informasi tersebut ternyata benar. Pemuda yang dimaksud terlihat sedang berdiri di halaman hotel. Tanpa perlawanan, pemuda yang diketahui bernama Fendi pun ditangkap setelah penggeledahan dilakukan. “Pelaku kedapatan membawa badik lengkap dengan sarungnya, saat ditanya surat izinnya, pelaku tak bisa menunjukkan dan berdalih untuk jaga-jaga,” ungkapnya.

Tersangka pun lantas diamankan ke Polres Bontang guna menjalani proses hukum. Atas perbuatannya, tersangka diancam melanggar Undang-Undang Darurat No. 12 tahun 1951 tentang membawa, memiliki, menguasai dan menyimpan Senjata Tajam tanpa ijin, dengan ancaman sepuluh tahun penjara.(mga)

BAGIKAN
loading...