Usai Mutasi, Bupati Rapat Maraton,Jelaskan Uraian Tugas dan Fungsi OPD

36
Bupati Kutai Timur Ismunandar .(Dok radar Kutim)

SANGATTA – Meski mutasi telah dilaksanakan, tugas berat kini tengah dipikul pemerintahan Bupati Ismunandar dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang. Pasalnya, dari 32 Dinas dan Badan dilingkungan Pemkab Kutim terdapat 11 struktur Organisasi Perkangkat Daerah (OPD) baru. Sehingga, agar pejabat yang dilantik dapat memahami tugas dan fungsi lembaganya, sehingga perlu dilakukan pengarahan.

Rapat yang digelar secara maraton tersebut dimulai sejak, Rabu (11/1) dan ditargetkan berakhir pada Jumat (20/1) mendatang.

“Uraian tugas tersebut diberikan kepada seluruh pejabat struktural  di setiap OPD.  Karena ada beberapa OPD yang mengalami perubahan tugas dan fungsi. Jumlahnya bahkan hampir mencapai sembilan puluh persen pejabat struktural mengalami pergantian dari jabtan sebelumnya,” jelas Bupati Kutim Ismunandar.

Sementara Sekertaris Kabupaten Irawansyah mengatakan, dengan dilantiknya pejabat baru serta adanya organisasi-organisasi baru, tentunya beberapa tugas pokok dan fungsi berubah. Selain itu ada pejabat yang berpindah ke OPD yang baru. Untuk itulah penyampaian tugas dan fungsi perlu dilakukan terutama untuk program-program prioritas yang akan dilaksanakan dan dituntaskan di tahun 2017.

“Makanya kita jadwal setiap hari 5 OPD mengikuti pengarahan. Baik yang langsung disampaikan bupati, wakil bupati, atau saya sendiri,” ucap Irawansyah.

Dia pun berharap, dengan adanya pemarapan mengenai uraian tugas dan fungsi OPD, masing-masing pejabat, baik eselon II, III maupun IV dapat menjalan kepercayaan yang diamanatkan. Sehingga, program yang dilaksanakan pemerintah pun dapat berjalan sesuai rencana. (aj)

BAGIKAN
loading...