HEBAT!!! SSB BPU U-14 Juara Bupati Cup Kutim 2016

302
JAWARA: Tampak Pelatih SSB Bontang Putra Utama (BPU), Bahrollah Said (baju biru) bersalaman dengan pengurus Koni Kutim, dalam prosesi serah terima Piala Bupati Cup Kutim 2017 di Stadion Bukit Pelangi, Kutim, Minggu (8/1) lalu.(IST)

 

BONTANG – Sekolah Sepak Bola (SSB) Bontang Putra Utama usia di bawah 14 tahun (U-14) berhasil keluar sebagai juara I dalam ajang Piala Bupati Cup Kutim 2017, yang digelar di Stadion Bukit Pelangi, Kutai Timur (Kutim), Jumat (6/1) – Minggu (8/1)  lalu.

Kejuaraan yang diikuti lima SSB se-kaltim ini menggunakan sistem setengah kompetisi, di mana semua SSB akan bertemu dan yang menjadi juara grup atau mengumpulkan poin tertinggi, dia lah menjadi pemenang. Dengan sistem tersebut, SSB BPU lah berhasil menjadi juara karena selama empat kali berlaga mampu mengumpulkan poin tertinggi, yakni 11 poin dari hasil tiga kali menang dan sekali imbang. Berkat hasil tersebut juga, SSB BPU berhak mendapatkan piala bergilir, piala tetap, piagam penghargaan, dan uang pembinaan.

Alhamdulillah kami bisa menjadi juara Piala Bupati Kutim tahun ini, walau tanpa persiapan khusus,” ujar Pelatih SSB BPU, Bahrollah Said, Kamis (12/1) kemarin.

Bahrollah mengungkapkan, keberhasilan anak asuhnya ini tidak lepas dari hal yang ditanamkan kepada para pemainnya dalam setiap berlaga, yakni penuh semangat dan kerja keras. Pasalnya, tanpa didasari hal tersebut mustahil rasanya bila BPU bisa menjadi juara.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada para orang tua yang sudah mendukung anaknya, bahkan bisa hadir, sehingga  BPU bisa menjadi juara,” tuturnya.

Dia menambahkan, dengan menjadi juara, ia merasa bangga terhadap anak asuhnya. Sebab tahun lalu, SSB BPU sangat minim dari  prestasi. Sejatinya dengan keberhasilan tersebut, ia juga berharap menjadi awal dalam meraih prestasi-prestasi lainnya di tahun ini.

“Semoga keberhasilan ini akan berlanjut hingga Danone Cup yang akan bergulir dalam waktu dekat ini,” tutupnya. (ver)

1
2
BAGIKAN
loading...