Tak Miliki Biaya Berobat, Ahmat Alfiansyah, Bayi Pengidap Gizi Buruk dan Paru-paru  Butuh Uluran Tangan

85
BUTUH ULURAN TANGAN : Kondisi Ahmat Alfiansyah yang saat ini masih di rawat di RSUD Taman Husada Bontang. (BAMBANG/BONTANG POST)

 

Kondisi keuangan orang tua Ahmat Alfiasnyah yang sangat terbatas, membuat bayi pengidap penyakit kurang gizi dan paru-paru itu kini sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan.

Bambang, Bontang

Usianya tak sebanding dengan berat tubuhnya. Bayi tunggal pasangan Awaluddin dan Andi Ayu itu sejak setengah bulan terakhir hanya terbaring lemah tak sadarkan diri di ruang perawatan Cempaka lantai IV RSUD Taman Husada Bontang.

Penyebabnya, karena bayi berusia satu tahun tiga bulan tersebut mengidap penyakit gizi buruk dan paru-paru serta kekurangan darah O. Di sekujur tubuhnya, bayi yang hanya memiliki berat 5,6 kilogram itu penuh dengan balutan selang oksigen dan peralatan medis lainnya. Tubuh mungilnya hanya ditutupi sehelai kain selimut.

“Sebelum masuk rumah sakit, beratnya hanya 4,6 kilogram saja. Sekarang baru ada kenaikan sedikit,” kata ayah bayi, Awaluddin saat ditemui di RSUD Taman Husada.

Lebih menyedihkan lagi, Awaluddin hanya merawat anaknya seorang diri lantaran istrinya juga tengah dirawat di rumah sakit yang sama pada lantai berbeda karena penyakit paru-paru. Sehingga, setiap 5 menit sekali, dirinya harus naik turun lantai rumah sakit untuk menengok keadaan istri dan anaknya.

“Sebagai kepala keluarga mau tidak mau harus seperti ini. Kalau ditanya capek pasti capek. Tapi ini semua buat keluarga,” ungkapnya.

Belum selesai permasalahan anak dan istri, kesedihan Awaluddin juga bertambah dengan kondisi keuangan keluarga. Sebab, sejak tidak lagi bekerja sebagai kuli bangunan lantaran sibuk menjaga buah hati dan istri tercintanya, dirinya tidak lagi memiliki uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Seperti membeli obat, membayar biaya perawatan rumah sakit, membayar rumah sewaan yang dia tempati saat ini, maupun membelikan susu formula untuk anaknya.

1
2
BAGIKAN
loading...