PBSI Targetkan Tiga Medali Emas

57
TARGET: PBSI patok target tiga medali emasi di SEA Games 2017. (IST)

JAKARTA – Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menargetkan bisa meraih setidaknya tiga medali emas di SEA Games 2017 mendatang.

SEA Games 2017 akan berlangsung pada 19-31 Agustus mendatang di Kuala Lumpur, Malaysia. Ada 405 nomor yang akan dipertandingkan dari 38 cabang olahraga.

“Selain beregu putra, sektor lain yang bisa diandalkan raih medali pastinya ganda putra, tunggal putra, dan ganda campuran,” ujar Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBSI Susy Susanti kepada detikSport.

“Tiga medali-lah ya yang kami targetkan dan dari Satlak juga seperti itu kan ya,” lanjut Susy.

Dari 89 atlet yang sudah masuk pelatnas PBSI, di antaranya telah masuk Satlak Prima dalam persiapan menuju SEA Games 2017. Tunggal putra ada Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Ihsan Maulana Mustofa, sedangkan di tunggal putri ada Fitriani, Hanna Ramadhani, Dinar Dyah Ayustine, dan Gregoria Mariska Tunjung.

Sementara di sektor ganda putra ada Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwandi, sedangkan di ganda putri ada Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi. Untuk ganda campuran ada Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaj dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani.

“Untuk sementara nama-nama yang sudah masuk ke Satlak belum ada perubahan. Artinya sama seperti saat mengajukan dulu,” kata Susy menyoal nama-nama atlet yang akan diturunkan di SEA Games nanti.

Tapi mungkin berjalannya waktu atau saat entry by name (Juni) mungkin akan ada perubahan sedikit karena pada waktu yang sama akan ada Kejuaraan Dunia juga, jadi kami masih melihat kebutuhan juga.

“Meski begitu pilihannya tetap akan yang terbaik. Seumpamanya Butet (Liliyana Natsir) masuk Kejuaraan Dunia, nanti dilihat lagi seperti apa karena kita harus memenuhi target di SEA Games dan Kejuaraan Dunia juga,” bebernya.

1
2
BAGIKAN
loading...