Sinergi Media-Parpol, Wacanakan Diskusi Publik

501
Foto-Foto: Fahmi Fajri/Bontang Post

The Power of Silaturahim: Bontang Post-DPD PAN Bontang

Mengawali 2017, media konten lokal terbesar di Bontang-Kutai Timur kembali melanjutkan lawatannya ke stake holder. Relasi pertama yang disasar Bontang Post di awal tahun ini adalah DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Bontang.

Muhammad Zulfikar Akbar, Bontang
ROMBONGAN Bontang Post yang dipimpin Direktur Agus Susanto menyambangi markas partai berlambang matahari putih, Kamis (5/1) lalu. Membawa sebagian besar manajemen, rombongan disambut ketua DPD PAN Bontang, Andi Ade Lepu beserta jajaran pengurus partai bentukan Amien Rais tersebut. Rombongan pun langsung diajak menuju ke lantai dua sekretariat partai yang berlokasi di Jalan DI Panjaitan ini.

Kepada Bontang Post, Andi Ade menyampaikan terima kasihnya karena sudah dikunjungi oleh media yang menurutnya kredibel dan terpercaya di Kota Taman. Media, menurut Andi Ade, merupakan rujukan bagi politisi dalam memantau perkembangan politik dan isu terbaru di suatu daerah.

“Apalagi media sebagai pilar demokrasi keempat, bisa membuat nama seseorang naik ataupun jatuh,” kata Andi Ade.

Selain itu, kehadiran Bontang Post sebagai pemberi informasi yang terpercaya dapat meminimalkan berita-berita dan informasi hoax atau palsu yang marak beredar belakangan ini. Dirinya menyebut, kecanggihan teknologi informasi dan komunikasi saat ini membuat segala macam informasi dapat dengan mudah diakses oleh masyarakat. Banjirnya informasi membuat masyarakat semakin susah memilah mana berita yang benar dan hoax.

“Dengan koran atau media cetak seperti Bontang Post, orang masih lebih percaya media mainstream tersebut daripada informasi yang bertebaran di dunia maya,” jelasnya.

Selain persoalan berita hoax yang dirasa Andi Ade semakin meresahkan masyarakat, berbagai persoalan dalam kota juga disoroti olehnya dan beberapa pengurus PAN lain, seperti wacana kenaikan tarif air oleh PDAM, situasi politik, dan lain-lain. Dalam sesi Tanya-jawab, salah satu pengurus PAN, Rahman memberikan usulan kepada Bontang Post untuk menggelar kegiatan semacam diskusi publik yang menghadirkan tokoh-tokoh politik di Bontang ataupun yang berkompeten di bidang masing-masing. Pasalnya, beberapa kali kegiatan semacam tersebut diadakan, namun gaungnya tidak terasa atau bahkan tidak ada tindak lanjutnya.

1
2
BAGIKAN
loading...