Satu Rumah di Jalan Tenis Ludes, Pemadam Sempat Salah Lokasi

133
HABIS : Tampak petugas pemadam kebakaran usai memadamkan api di salah satu rumah di Gang amanah RT 31 Nomor 155 Kelurahan Api-api, Minggu (1/1) tadi malam. (Bambang/Bontang Post)

BONTANG – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kota Taman. Kali ini, si jago merah ‘melahap’ satu rumah di Jalan Tenis (eks Jalan Reformasi) Gang Amanah RT 31 Nomor 155 Kelurahan Api-api, Minggu (1/1) malam tadi sekira pukul 10.00 Wita.

Dari data yang dihimpun Bontang Post di lokasi, pemilik rumah bernama Ridwan. Sehari-harinya, Ridwan tinggal bersama anaknya bernama Fandi. Sementara istrinya tinggal di Balikpapan.

Saat kebakaran terjadi, posisi rumah dalam keadaan kosong. Berdasarkan penuturan tetangga sekitar rumah, Fandi kala itu sedang berada di rumah tetangganya yang terletak di depan rumahnya.

Namun tiba-tiba, terdengar suara ledakan sebanyak dua kali. Tak lama berselang, si jago merah pun langsung dengan cepat melahap rumah yang kabarnya sedang dalam proses renovasi.

“Apinya berasal dari sebelah kiri rumah. Saat pemadam datang, kondisi api mulai padam. Dugaan sementara karena listrik,” ujar Ketua RT 31 Kelurahan Api-api, Budi Purwanto.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Regu Tim Pemadam Kebararan (PMK) Rudi menuturkan, baru mendapat informasi sekira pukul 10.55 Wita. Hal ini lantaran adanya informasi simpang siur yang diperoleh dari radio handy talky.  “Kami dapat informasinya terputus jadi sempat salah lokasi,” tuturnya.

Namun begitu, usai sampai di lokasi, dengan mengerahkan kurang lebih 30 personel dan 4 unit mobil pemadam, api bisa langsung dijinakkan dalam waktu 30 menit.

Hingga berita ini diturunkan, pemilik rumah beserta anaknya belum bisa dikonfirmasi lantaran sedang dimintai keterangan pihak kepolisian. (bbg)

BAGIKAN
loading...