Liburan, Pantai Diserbu Warga

104
PILIH :Warga menghabiskan masa libur panjangnya dengan berkunjung kebeberapa pantai di Kutim, yakni di Pantai Kenyamukan dan Teluk Lombok. (Dhedy/Radar Kutim)

SANGATTA – Libur panjang tahun baru 2017 tampaknya dimanfaatkan benar oleh masyarakat Kutim untuk berwisata. Seperti yang dilakukan, Mirdayanti, warga asal Sangkulirang ini. Dirinya memilih menyambut tahun baru di Sangatta.

“Mulai hari Kamis saya di Sangatta. Ya pilih di Sangatta tahun barunya karena inikan kotanya. Jadi pasti ramai. Dan memang sangat ramai sekali. Sekarang (1/1), pagi, kita lanjut berwisata di Teluk Lombok. Siang balik dan agak sore kita ke Kenyamukan. Jadi dirasakan semuanya,” ujar wanita yang kerap disapa Mirda itu.

Dirinya memilih Sangatta karena untuk menikmati suasana yang berbeda. Terlebih, baru kali ini dirinya ikut malam tahun baru dan rekreasi di Sangatta. Sebelumnya, Teluk Lombok dan Kenyamukan hanya diketahuinya melalui teman dan media sosial. Karena penasaran, dirinya bertekat bersama keluarga untuk mengunjungi lokasi yang dimaksud. “ Ternyata gak kalah menarik dengan tempat saya. Tetapi jika dibandingkan, lebih mantap pantainya di Jepu-Jepu dan Sekerat,” katanya.

Tempat rekresi bahari di pantai Jepu-Jepu Kaliorang dan Sekerat di Bengalon memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Gunung yang menjulang tinggi, pasir yang bersih, pantai yang luas lagi panjang. Alamnya juga masih terlihat asri dan sejuk.

“ Kalau disana (Bengalon dan Kaliorang,red) gak perlu dipoles sudah bagus sekali. Tetapi kalau di sini (Teluk Lombok,red) harus dipoles lebih banyak. Mulai dari jalannya diaspal. Karena pada saat saya kesana, gak bisa gerak motor. Becek sekali.  Pantainya juga kotor oleh sampah dan kotoran dan lainnya. Kalau diurusi betul-betul, kita betah disini,” katanya.

Senada, Rika Yanti, warga Kaliorang ini juga mengaku memilih Sangatta lantaran ingin tahun baru bersama keluarga. Sebab, hampir semua keluarganya berada di Sangatta. “Ya kita pilih di Sangatta karena mau kumpul saja sama keluarga. Jadi sekaligus rekreasi di sini juga,” katanya.

1
2
BAGIKAN
loading...