Pantai Masih Favorit Warga Isi Liburan

181
Warga Batam bermain di pantai Melayu Nongsa menikmati liburan, Minggu (1/1). F. Cecep Mulyana/Batam Pos

NONGSA  – Kawasan wisata pantai masih menjadi favorit bagi warga Batam mengisi liburan. Seperti liburan Tahun Baru 2017, ratusan warga Batam memadati Pantai Melayu, Nongsa sejak Minggu (1/1) pagi. Untuk bisa memasuki area pantai, pengunjung cukup membayar uang masuk Rp 5.000 per orangnya.

Salah seorang penjual makanan di kawasan Pantai Melayu, Iman menuturkan, Pantai Melayu telah dipadati warga sejak malam pergantian tahun untuk melihat pesta kembang api. “Tadi malam (Sabtu malam, red) ramai juga orang disini. Ada pesta kembang api juga yang ditembakkan ke laut,” ujarnya.

Pantauan Batam Pos kemarin, sebagian warga ada yang bermain di air, bermain pasir, naik perahu kayak dan sebagian lagi ada yang hanya duduk-duduk di tepi pantai sambil mengawasi anak mereka bermain ataupun menikmati hembusan angin laut.

Tania, warga Batubesar Nongsa ini memilih membawa keluarganya ke Pantai Melayu ini dengan alasan karena dekat dengan rumahnya. “Pantainya juga tidak kalah bagus dengan pantai yang di Barelang sana. Jadi mending ke sini aja, lebih dekat dengan rumah juga,” sebutnya.

Selain karena dekat dengan rumahnya, ia sengaja memilih Pantai Melayu sebagai tempat untuk menghabiskan waktu liburan anak-anaknya. “Besok (Senin, red) suami saya sudah masuk kerja dan anak-anak masih libur sekolah, jadi hari ini (kemarin) kami puas-puasin libur sama ayahnya,” tutur ibu rumah tangga ini.

Di tempat terpisah, Andre menuturkan sangat menyayangkan kondisi kamar mandi yang jumlahnya masih terbatas. Setidaknya, ada lima kamar mandi yang tersedia di kawasan pantai tersebut. “Seharusnya ke depannya bisa ditambah lagi kamar mandinya. Disini ada lima kamar mandi dengan jumlah penhunjung seramai ini, lumayan lama juga ngantre,” katanya.

1
2
3
4
BAGIKAN
loading...