Ribuan Kendaraan Antre di Pelabuhan Merak

100
Jelang pergantian tahun 2017, Pelabuhan Merak dipadati kendaraan yang ingin menyeberang. (IST)

Tinggal beberapa jam lagi 2016 akan segera berganti. Perayaan pergantian tahun juga berimbas pada melonjaknya jumlah penumpang di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten.

Pada Sabtu (31/12) dini hari, kepadatan kendaraan roda dua dan roda empat yang hendak menyeberang ke Bakauheni Lampung sudah mengular sejak pukul 03.00 WIB.

Dari pantauan JPNN.com kepadatan terjadi di Dermaga 1 Pelabuhan Merak. Kepadatan kendaraan terjadi akibat adanya proses bongkar muat kapal ferry yang melebihi batas waktu yakni 45 menit.

“Kemungkinan malam ini puncak arus mudik di Pelabuhan Merak. ASDP sudah antisipasi dengan membuka semua dermaga dan proses bongkar muat penumpang maksimal 45 menit,” kata salah seorang petugas Otoritas Pelabuhan Merak di lokasi.

Selain itu, arus lalu lintas menuju Pelabuhan Merak seperti pintu keluar Tol Merak juga terlihat dipadati kendaraan yang hendak menuju pelabuhan.

Kepadatan kendaraan masih didominasi dengan mobil pribadi dan Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP)

Untuk mengurai kemacetan dan penumpukan kendaraan, ASDP juga telah menyiapkan konter tiket tambahan di Rest Area KM 43 Tol Merak. (mg5/jpnn)

loading...