Mutasi Jilid I Neni-Basri, Tak Banyak Kejutan, Artahnan Kepala BKD

404
Wali Kota Bontang Saat membacakan sumpah jabatan. Foto: Fahmi Fahjri

BONTANG –  Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni dan Wakilnya Basri Rase akhirnya melakukan roda mutasi pertama di Gedung Auditorium Kantor Wali Kota Bontang Lestari, Jumat (30/12), kemarin. Melihat nama-nama yang dilantik dan dikukuhkan, tidak banyak terjadi kejutan. Wali Kota hanya melakukan rotasi dan mengisi jabatan eselon II yang kosong karena pejabat sebelumnya pensiun. Yakni Artahnan dan Amiluddin.

Artahnan, pejabat eselon yang sebelumnya statusnya non job, kembali dipercaya menduduki jabatan sebagai Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Bontang. Dia mengisi posisi yang sebelumnya ditinggal Siti Ngaisah karena pensiun dini. Jauh sebelum roda mutasi bergulir, nama Artahnan justru disebut-sebut akan mengisi posisi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda).

Sementara Amiluddin yang sebelumnya statusnya masih Plt Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKPA), akhirnya resmi status Plt-nya ‘dicabut’.

Mantan Sekretaris KPU ini sudah sah menjadi kadis definitif setelah ikut dalam gerbong mutasi Jilid I Neni-Basri. Sebelumnya Amiluddin berstatus Plt setelah mengisi kekosongan Kadis DPPKA yang ditinggal pensiun Eddy Yudizar.

Pejabat eselon II lainnya, Ahmad Suharto dan Dasuki hanya bertukar tempat. Suharto menjadi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Bontang, sementara Dasuki yang sebelumnya menjabat Kadisdik, menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kadiskominfo Statistik). Dinas ini merupakan pemecahan dari Dinas Perhubungan Kominfo yang sebelumnya dijabat oleh Suharto.

Sementara ada dua kepala SKPD yang dimutasi ke posisi staf ahli. Yakni Riza Pahlevi dan Sofyansah. Riza Pahlevi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop-UMKM), kini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Hukum Pemkot Bontang. Sementara itu Sofyansah yang sebelumnya menempati posisi sebagai Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), kini menjabat sebagai Staf Ahli Pembangunan dan kemasyarakatan.

1
2
3
4
BAGIKAN
loading...