Atasi Kemacetan Malam Tahun Baru, Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas

1032
Divisi Kreatif Bontang Post

 

BONTANG – Guna mengantisipasi terjadinya kepadatan arus lalu lintas pada malam tahun baru khususnya di area Stadion Bessai Berinta (lang-lang), Satlantas Polres Bontang akan melakukan kegiatan pemantauan, pengalihan, hingga penutupan arus di sejumlah titik.

Selain itu, sebanyak 41 personil Satlantas dibantu sekira 150 personil dari Polsek dan Sat Sabhara pun akan dikerahkan, guna mengatur lalu lintas dan menjaga keamanan selama perayaan malam pergantian tahun berlangsung.

Kapolres Bontang AKBP Andy Ervyn melalui Kasat Lantas AKP Irawan Setyono mengatakan, pengalihan arus dilakukan di tiga lokasi. Diantaranya, arus dari arah Bontang Kuala yang sebelumnya bisa menuju ke Lang-Lang, dialihkan langsung lurus menuju Simpang Empat Bontang Baru. Sementara arus dari Rawa Indah yang sebelumnya bisa lurus menuju ke Lang-Lang, juga harus dialihkan menuju Bukit Indah.

Sehingga akses masuk hanya bisa dilewati dari simpang empat kantor Bontang Post menuju Jalan Patimura. Namun saat di simpang Pattimura, akses tidak bisa langsung kearah kanan menuju stadion, melainkan dialihkan belok kiri menuju arah simpang Bontang Kuala. (Selengkapnya lihat skema)

“Kami juga akan memasang parigade di beberapa titik, diharapkan dapat mengurangi kemacetan maupun kepadatan arus di lokasi tersebut,” ujar Irawan Jumat (30/12) kemarin.

Kendati demikian, Irawan mengaku penutupan dan pengalihan arus ini tdak akan menghalangi masyarakat untuk datang maupun melakukan aktivitas di stadion lang-lang. Pihaknya pun telah menyiapkan tempat-tempat parkir bagi masyarakat yang akan menuju ke stadion.

Seperti di badan jalan sebelah kanan depan APMS KS Tubun, sebelah kanan badan jalan simpang Jalan Pattimura, sebelah kanan badan jalan menuju simpang empat Bontang Kuala, dan sebelah kiri badan Jalan DI Panjaitan.

1
2
BAGIKAN
loading...