Banyak Pegawai Tak Punya KTP Kutim 

63
BANYAK: Banyak pegawai yang bekerja di Pemkab Kutim ternyata tidak mengantongi KTP setempat.(Foto: Dhedy/Radar Kutim)

 

SANGATTA – Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, meminta kepada pegawai, baik berstatus Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kutim. Sebab, dirinya menduga masih banyak pegawai  yang tidak mengantongi KTP Kutim. Padahal, pegawai tersebut sudah puluhan tahun menetap dan mengabdi.

“Sangat lucu juga, bekerja di Kutim tetapi tidak memiliki KTP Kutim. Makanya, semua pegawai wajib memiliki KTP Kutim,” pinta Kasmidi.

Jika tidak, mantan anggota DPRD itu mengancam akan mempersulit semua kepengurusan yang berkenaan dengan kepegawaian dan lainnya. Sebab, sangat ironi jika pegawai yang sudah puluhan tahun bekerja di Kutim tetapi belum memiliki KTP Kutim.

“Saya juga tidak tahu kenapa tidak membuat KTP Kutim. Apa karena tidak memiliki inisiatif, atau memang tidak mau buat. Tapi yang jelas, saya minta secepatnya untuk diurus,” katanya.

Kasmidi juga secara langsung memerintahkan kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kutim, untuk menyiapkan loket khusus perekaman KTP ataupun surat pindah kota asal ke ke kota baru yakni Kutim. Hal ini dimaksud untuk mempercepat dan mempermudah proses kependudukan.

“Kita minta Disdukcapil untuk siapkan tempat bagi pegawai,” katanya.

Sementara itu, Kadisdukcapil Januar Herlian Putra Lembang Alam mengaku siap sepenuhnya untuk menyediakan tempat bagi pegawai yang akan membuat KTP Kutim. Karena hal ini salah satu upaya percepatan pemenuhan target yang selama ini memang masih banyak yang belum melakukan perekaman. Salah satunya yang paling terbanyak ialah di Sangatta Utara.

“Ini sangat baik sekali. Kita siap kapanpun karena ini untuk kebaikan kita semua,ga tersebut ” katanya.

Sebelumnya, camat Sangatta Utara, Didi Herdiansyah, mengekeritik warganya lantaran masih banyak yang belum memiliki KTP. Padahal, warga tersebut sudah bertahun-tahun menetap dan bahkan mencari nafkah di Kutim. (dy)

1
2
BAGIKAN
loading...