PBSI-Indominco Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis

96
SIAP DIGELAR: Sekretaris PBSI Bontang Erdani Yasid (kanan) dan ketua panitia Sujarwanto.(Guntur/Bontang Post)

 

BONTANG – Kejuaraan bulu tangkis terbesar dan bergengsi akan digelar di gedung bulu tangkis Bangun Setia Graha (BSG), 30 Desember 2016 hingga 9 Januari 2017. Event itu merupakan agenda resmi Pengurus Kota Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Pengkot PBSI) Bontang. Kali ini, PBSI Bontang menggandeng PT Indominco Mandiri.

Sekretaris PBSI Bontang, Erdani Yasid menjelaskan, kejuaraan ini bertajuk Indominco Cup ke-VII 2016. Di mana, pesertanya adalah klub-klub Bontang, Teluk Pandan Kabupaten Kutai Timur (Kutim), dan Marangkayu Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Nomor yang dipertandingkan adalah beregu putra.

“Kejuaraan ini merupakan kegiatan Indominco di akhir tahun. Yakni, kejuaraan bulu tangkis beregu putra se-Bontang dan beberapa klub dari Teluk Pandan serta Marangkayu. Tak hanya sekadar pertandingan bulu tangkis saja, rangkaian kegiatan ini juga meliputi penataran wasit tingkat Bontang,” jelas Erdani, diamini ketua panitia, Sujarwanto, Rabu (28/12) kemarin.

Rencananya, kata dia, penataran wasit akan digelar pada tanggal 30 dan 31 Desember 2016. “Di tanggal 30 Desember 2016 pula, akan digelar technical meeting jelang kejuaraan. Sementara, kick off dimulai pada 5 Januari 2017,” bebernya kepada Bontang Post.

Erdani menambahkan, perhelatan agenda tahunan ini merupakan kalender tetap PBSI Bontang yang bekerja sama dengan perusahaan batu bara tersebut. “Indominco merupakan perusahaan yang peduli dengan atlet-atlet berprestasi Bontang. Komitmennya adalah, untuk menuju prestasi yang lebih tinggi,” tambahnya.

Mewakili pengurus PBSI, atlet, dan pelatih, Erdani mendorong agar seluruh perusahaan di Kota Taman mencontoh apa yang dilakukan Indominco. “PBSI mengharapkan kepada perusahaan, mulai dari Badak LNG, Pupuk Kaltim, dan perusahaan lainnya, untuk dapat melakukan kegiatan serupa (kejuaraan bulu tangkis, Red.), baik lokal atau se-Kaltim. Karena ini demi pembinaan atlet,” pintanya.

1
2
BAGIKAN
loading...