#GuePilihAniesSandi Trending di Twitter

58
#GuePilihAniesSandi menjadi trending topic di media sosial twitter. (IST)

JAKARTA – Hastag #GuePilihAniesSandi menjadi trending topic twitter Selasa (27/12) pagi. Tanda pagar (tagar) tersebut diawali postingan video singkat dari komika kenamaan Pandji Pragiwaksono. Melalui postingan tersebut Pandji menjelaskan kenapa Jakarta butuh gubernur baru dan kenapa harus memilih Anies Sandi.

Komika yang juga seorang rapper itu menilai pemimpin yang sekarang tidak bisa memimpin seluruh elemen warga Jakarta. “Beliau bahkan memiliki masalah dalam berkomunikasi dengan seluruh elemen warga Jakarta,” jelas Pandji dalam postingannya.

Pemeran antagonis dalam Comic 8 itu juga menjelaskan komunikasi melalui berbicara dengan khalayak menjadi sangat penting karena dari penbicaraan itulah pembangunan Jakarta direncanakan hingga nantinya diaplikasikan ke masyarakat. Itulah yang Pandji anggap kelemahan dari petahana. “Sehingga kalau orang disuruh kerja pasti kerja, tapi apakah mereka tergerak untuk bekerja?” tanya Pandji.

“Kita butuh Gubernur yang menginspirasi orang untuk bergerak dan bekerja,” tambah dia lagi.

Maka dari itu, menurut Pandji Jakarta butuh pemimpin yang mampu mengajak berbicara setiap elemen warganya dan menginspirasi mereka untuk bergerak bersama membangun kotanya sehingga dapat bahagia warganya.

Sementara itu, di saat bersamaan topik tentang petahana Basuki T Purnama alias Ahok juga trending di Twitter. Malahan ada dua topik terkait Ahok yang masuk daftar trending, yakni “PN Jakut” dan “Sidang Ahok”. Ya, kedua topik itu mengenai sidang kasus dugaan penisataan Ahok yang saat ini tengah berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. (dem/rmol/jpnn)

loading...