Pakai Topeng Santa, Merampok Tanpa Kekerasan

24

SELAMA perayaan Natal, Sinterklas menjadi sosok yang paling sibuk. Dia harus menyiapkan banyak kado. Namun, Sinterklas asal Memphis, Amerika Serikat (AS), ini punya kesibukan lain. Bukannya berkeliling rumah dan membagikan kado, dia malah berseliweran di sebuah bank di kawasan Elvis Presley Boulevard.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (21/12) waktu setempat. Seorang pria yang memakai topeng Santa muncul di ruang nasabah. Dia membagikan sugarcane, permen khas Natal berbentuk stik. Mengutip pernyataan Kepolisian Memphis di akun Facebook, pria itu juga mengucapkan selamat Natal. Setelah itu, dia menghampiri teller bank dan menyerahkan sepucuk surat.

Entah takut dosa, mood-nya sedang baik, kena hipnotis, atau kenal dengan si pelaku, teller itu sangat manut. Dia langsung memberikan segepok duit. Sama sekali tanpa perlawanan. Di rekaman CCTV terlihat pelaku kejahatan tersebut berjalan santai sambil melepas topeng setelah beraksi.

’’Sampai sekarang, kami memburu pria bertopeng Sinterklas tersebut. Kami sulit mengidentifikasi ciri-cirinya karena rekaman videonya kurang jelas,’’ kata juru bicara kepolisian. (Huffington Post/fam/c14/ca)

BAGIKAN
loading...