Badak Lolos Dramatis

59
LAGA BERAT: Pemain Badak Selection (merah) berusaha mengamankan bola dari pemain KNI FC, Sabtu (24/12) kemarin. Dalam laga grup B Bontang Super League (BSL) tersebut, Badak memastikan diri lolos ke perempatfinal.(Veri Sakal/Bontang Post)

 

BONTANG – Kesebelasan Badak Selection memastikan lolos ke babak perempatfinal Bontang Super League (BSL) 2016 usai mengalahkan KNI FC enam gol tanpa balas di laga grup B, di Stadion Bessai Berinta (Langlang), Sabtu (24/12) kemarin. Badak pun mendampingi Bontang Post FC yang terlebih dulu lolos sebagai juara grup.

Dalam laga tersebut, Badak dituntut menang lebih dari enam gol untuk mengejar agregat gol Galatama FC. Beruntung Badak menang 6-0 lewat dua gol Deny, dua gol Gatot Grahmanto, dan masing-masing satu gol dari Syamsul “Chio” Rizal serta Okto.

Dengan hasil tersebut, Badak sukses menggeser Galatama di peringkat kedua dan memastikan lolos ke babak selanjutnya. Badak unggul agregat gol dari Galatama, meski memiliki poin sama, yakni 13. Sedangkan KNI semakin terpuruk di dasar klasemen.

Babak pertama berlangsung, Badak langsung tampil menekan. Namun, lapangan yang becek dan buruknya penyelesaian akhir, membuat tim tersebut hanya mampu unggul 1-0. Satu-satunya gol di babak pertama terjadi pada menit 25 lewat kaki Chio. Skor pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Badak yang masih memegang kendali permainan langsung menekan pertahanan KNI. Alhasil lima gol pun tercipta pada babak ini.

Pelatih KNI FC, Albert Mangu mengatakan, target awal timnya mengikuti kompetisi ini adalah untuk menjalin silaturahmi dengan tim sepak bola lainnya yang ada di Kota Bontang. Sehingga timnya pun murni menggunakan karyawan PT Kaltim Nitrate Indonesia (KNI) dan tidak mengambil pemain dari luar.

“Pertandingan ini juga menjadi pelajaran buat kami, bila nanti ingin berpartisipasi kami akan mengatur strategi lagi,” tuturnya.

Sementara itu, pelatih Badak Selection, Santawi Badrawi mengaku bersyukur bisa memenangkan pertandingan yang sulit bagi timnya. Pasalnya, selain mengejar gol untuk dapat lolos, kondisi lapangan pun menjadi faktor yang  kurang mendukung buat timnya.

1
2
BAGIKAN
loading...