Johansyah Nahkodai KONI Kutim 

35
Johansyah Ibrahim (Dirhanuddin/Radar Kutim)

Terpilih Aklamasi, Siap Bekerja All Out Sukseskan Porprov 2018

SANGATTA- Kursi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutai Timur (Kutim) akhirnya memiliki nahkoda baru.  Jabatan prestisius di bidang olahraga ini, resmi dinahkodai oleh Johansyah Ibrahim. Pria kelahiran Samarinda 1957 silam ini terpilih aklamasi pada Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI Kutim, Kamis (22/12) lalu.

Bagi dunia olahraga Kaltim, khususnya Kutim, Johansyah bukanlah orang asing. Separuh hidupnya bisa dikatakan dihabiskan untuk olahraga, bahkan sebelum terpilih sebagai Ketua Koni, Johansyah adalah Ketua Cabang Olahraga (Cabor) Boling dan Anggar.

Nama Johansyah kian harum lantaran keberhasilan membawa Anggar dan Bowling menorehkan prestasi manis pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat (Jabar), September lalu. Dari kedua cabor itu, Johansyah mempersembahkan mendali emas.

Sehingga layak jika memang bapak empat anak ini menahkodai KONI Kutim. Dari pengalamanya yang ditempanya disejumlah bidang olahraga, jadi modal berharga dalam mengarungi dinamika olahraga di Gerbang Desa Madu, Kutim.

Apalagi Kutim dipercayakan KONI Kaltim sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim 2018. Tugas berat ini menjadi ujian sekaligus penghargaan yang harus dijawab Johansyah sebagai pimpinan olahraga tertinggi di Kutim.

Menginggat, baik Pemprov Kaltim dan Pemerintah Kutim khususnya, sekarang sedang tertatih-tatih, karena diperhadapkan dengan defisit APBD 2016, serta rasionalisasi pendapatan dan belanja anggaran di 2017 mendatang, sebagai implikasi pemangkasan dana bagi hasil (DBH).

“Untuk mensukseskan Porprov Kaltim, dibutuhkan kerja sama dari semua pihak-pihak terkait, KONI Kutim hanya salah diantara pihak-pihak itu. Apapun kondisi sekarang, kita harus tetap optimis dan yakin bila kita bisa melaksanakan event itu,” kata Johansyah disambangi di kediamannya, Jumat (23/12) kemarin.

1
2
3
BAGIKAN
loading...