‘Om Telolet Om’ Mendunia

84
HEBOH: Sejumlah akun twitter musisi dunia memperbincangkan "om telolet om". (IST)

WABAH ’’Om Telolet Om’’ menyebar jauh lebih cepat daripada virus Zika. Betapa tidak, video viral yang berkembang di Indonesia selama dua hari terakhir itu menjangkit hampir ke seluruh dunia. Banyak selebriti, terutama dari kalangan DJ dan musisi EDM, yang ’’angkat bicara’’ soal telolet. Untungnya, virus tersebut tidak mematikan. Malah lucu dan bikin geleng-geleng saking absurdnya.

Kehebohan itu memuncak kemarin pagi (21/12). Tanpa tahu arti dan maksudnya, banyak musisi yang mencuitkan telolet di akun Twitter atau Instagram. ’’OM TELOLET OM,’’ cuit musisi sekaligus DJ Zedd. Musisi lainnya mengekor. Mulai DJ Snake, Galantis, hingga Marshmello. Tidak sedikit pula yang menanyakan tren tersebut kepada followers-nya. ’’Apa sih artinya om telolet om?’’ tanya The Chainsmokers di Twitter. DJ ganteng Martin Garrix juga bingung. ’’Om telolet om apaan ya?’’ tulisnya. DJ Laidback Luke, duo musisi EDM Bassjackers, hingga DJ Alesso termasuk yang bingung.

Tidak semua musisi clueless tentang tren yang berawal dari suara klakson bus trayek Jawa Tengah tersebut. Ada yang sudah melakukan ’’riset’’ kecil-kecilan. Salah satunya adalah Marshmello. ’’Om telolet om is awesome. Alesso, kamu harus nyari deh,’’ tulis produser EDM yang sering tampil dengan helm putih marshmallow yang menutup seluruh wajahnya tersebut.

Alesso yang tidak juga paham balik bertanya kepada Marshmello di Twitter. ’’Apa yang sedang terjadi ini?’’ tanya Alesso. Marshmello pun menjawab dengan menyertakan gambar dirinya (lengkap dengan helm putih) sedang menyetir sebuah bus.

Musisi lain bertindak lebih jauh lagi menyikapi tren telolet. Duo DJ asal Belanda, Firebeatz, sudah me-remix telolet dan mengunggahnya di Instagram dan Twitter. Rupanya, banyak fans yang penasaran jika bunyi klakson bus itu di-mix dengan musik EDM. ’’Haha, seperti yang kalian minta, guys,’’ tulis Firebeatz, lalu menyertakan hashtag #OMTELOLETOM dan link YouTube hasil remix mereka. Hasilnya keren! Hal serupa dilakukan Soda, female DJ asal Korea Selatan.

1
2
BAGIKAN
loading...