Doa, Zikir, dan Penggalangan Dana untuk Aleppo

120
DOAKAN ALEPPO: Ribuan umat Islam di Bontang memadati Masjid Baiturrahman PKT, dalam rangka mendoakan dan membantu saudara muslim Aleppo yang saat ini sedang dibantai. (BAMBANG/BONTANG POST)

BONTANG – Ribuan masyarakat Kota Taman Selasa (20/12) tadi malam memadati Masjid Baiturrahman PKT. Selain melaksanakan ibadah salat berjamaah, kedatangan jemaah yang didominasi pakaian putih-putih itu, dalam rangka berzikir bersama serta mendoakan saudara muslim yang saat ini sedang dibantai di Aleppo, Suriah.

Diawali Salat Magrib berjamaah, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, zikir bersama yang dipimpin langsung Ustaz Ahmad Syahrin Thoriq, Salat Isya berjamaah yang dirangkai dengan qunut nazilah, pemutaran video, ceramah agama oleh Ustaz Agus Al Muhajir dari Bandung, dan terakhir aksi solidaritas berupa penggalangan dana.

Seperti dikabarkan, saat ini pembantaian secara kejam terhadap kaum muslimin di Aleppo masih terus terjadi. Bahkan, wanita-wanita disana kerap kali memutuskan bunuh diri daripada harus diperkosa oleh tentara-tentara Suriah pro Pemerintahan Bashar Al-Assad. Dari kejadian inilah, membuat mayoritas kaum muslimin dari berbagai penjuru dunia turut prihatin sekaligus mengecam pembantaian ini.

“Umat Islam ibarat satu tubuh. Bila salah satu bagian terasa sakit, tentu bagian lainnya juga ikut merasakan sakitnya. Begitu juga dengan kondisi saudara kita di Aleppo saat ini.,” jelas Ketua Panitia, Muhammad Sahuruddin saat diwawancarai Bontang Post..

Dengan diselenggarakannya doa, zikir, dan penggalangan dana ini Sahuruddin berharap, dapat meringankan penderitaaan saudara-saudara muslim Aleppo yang saat ini sedang dizalimi. Selain itu, sekaligus sebagai wadah bagi para umat Islam khususnya di Bontang yang ingin berkontribusi membantu dana, namun belum sempat hadir.

“Dana yang terkumpul ini nantinya akan disalurkan langsung ke lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT). Sehingga bagi masyarakat yang belum berkesempatan hadir pada kegiatan ini, dapat langsung menyalurkan bantuannya ke rekening ACT yang sudah tersebar di poster-poster maupun media sosial,” tukasnya.

loading...