oleh

Kerap Lukai Warga Sekitar, Dua Sarang Tawon Dimusnahkan 

BONTANG – Sarang tawon tanah yang berlokasi di Jalan Kapal Layar RT 22, Kelurahan Loktuan, tepatnya di depan kuburan lempake berhasil dimusnahkan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan), Ahad (10/6) malam lalu sekira pukul 22.00 Wita.

Sarang tawon yang berada di atas pohon tersebut diketahui telah banyak memakan korban, khususnya warga yang melintas di lokasi tersebut. Mendapat laporan dari warga, petugas Disdamkartan pun segera melakukan eksekusi

“Menurut informasi warga, baru-baru ini sudah ada sekitar tiga orang yang terkena sengatan tawon. Bahkan sebelum-sebelumnya juga sudah banyak masyarakat yang juga jadi korban,” ujar Plt Kasi Pencegahan, Pengendalian, dan Penyuluhan Disdamkartan, Yuli Masriyantika kepada Bontang Post.

Dikatakan Yuli, seringnya masyarakat menjadi korban sengatan tawon di lokasi tersebut karena lokasi pohon yang berada di pinggir jalan. Sehingga ketika warga melintas atau melakukan ziarah, sangat berpotensi terkena sengatan. “Apalagi saat momentum jelang lebaran idulfitri saat ini, banyak warga yang melaksanakan ziarah kubur. Jika tidak segera dimusnahkan, akan membahayakan peziarah kubur nantinya. Makanya harus segera kami musnahkan,” jelasnya.

DIBASMI: Dinilai membahayakan warga sekitar, sarang tawon di pohon dan rumah salah satu warga pun akhirnya dieksekusi petugas Disdamkartan.(DISDAMKARTAN FOR BONTANG POST)

Sebelum eksekusi sarang tawon ini, Jumat (8/6) lalu Disdamkartan juga melakukan pemusnahan sarang tawon yang membahayakan warga di Jalan KS Tubun Gang Nila RT 28 Kelurahan Tanjung Laut Indah. Sarang tawon berukuran jumbo itu berada di plafon belakang rumah milik warga.

Namun berbeda dari biasanya yang memusnahkannya dengan cara dibakar, kali ini petugas lebih memilih menggunakan penyemprot cairan pembasmi serangga agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan akibat faktor lokasi yang terlalu sempit untuk dilewati. Cara penyemprotannya dilakukan di lubang sarang tawon yang sebelumnya sudah ditutup

Bagikan berita ini!
  • 17
    Shares

Komentar