oleh

Dalam Sabutan Lebaran  Bupati, KPU Minta Sisipkan Ajakan Mencoblos

SANGATTA- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutim, meminta kepada Pemkab Kutim, agar menyusupkan intruksi mencoblos dalam  sambutan hari raya Bupati Kutim.

Hal ini dimaksudkan agar,  masyarakat semakin ingat jika pada 27 Juni 2018 merupakan hari pesta demokrasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim.

“Jika bisa kami usul,  saat sambutan nanti disusupkan ajakan mencoblos dan mensukseskan Pilgub Kaltim. Jadi masyarakat di Kutim ingat semua,” pinta  Ketua KPU,  Fahmi Idris.

Ini merupakan salah satu cara  jitu dalam mensosialisasikan kepada masyarakat. Dengan begitu,  masyarakat benar-benar ingat akan kewajibannya.

“Target kami cukup tinggi.  Yakni 75 persen.  Makanya berbagai cara kami lakukan.  Meskipun kami sadari,  cukup berat meraih target itu,” katanya.

Wakil Bupati Kutim,  Kasmidi Bulang langsung mengaminkan usulan KPU.  Katanya,  ini merupakan usulan yang baik.  Pemkab Kutim,  akan menyusupkan   usulan tersebut.

“Masukkan kata  hadir dan mencoblos saat pilgub. Kami masukkan saat penyampaian sambutan bupati tentang wajib mencoblos,” kata Kasmidi.

Bupati Kutim,  Ismunandar juga meminta kepada masyarakat agar dapat memberikan hak suaranya.  Khususnya bagi PNS dan TK2D.  Bagi mereka yang pulang kampung,  diminta segera kembali ke Kutim. Jangan menambah libur. Karena hak yang diberikan sudah jauh lebih cukup.

“Kami menghimbau,  PNS dan TK2D agar berpartisipasi dalam peningkatan suara. Intruksi ini kami sebar ke seluruh kecamatan,” katanya. (dy)

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share

Komentar