oleh

Layanan Emergensi Tetap Buka 24 jam Pegawai Kesehatan Atur Jadwal Kerja Hadapi Libur Lebaran

SANGATTA – Dinas Kesehatan Kutim memastikan layanan emergensi di seluruh pelayanan kesehatan tetap buka selama 24 jam saat hari libur lebaran. Kepala Dinas Kesehatan Kutim Bahrani mengaku telah instruksikan seluruh puskesmas agar mengatur jadwal untuk menyesuaikan jadwal cuti bersama.

“Kami telah instruksikan untuk tetap melaksanakan pelayanan. Seperti rawat inap, emergensi itu tetap buka 24 jam. Tidak boleh tutup,” tegasnya saat ditemui di Kantornya.

Sedangkan untuk layanan poli, bahrani menerangkan agar seluruh staf dapat menyesuaikan dengan kekuatan personil yang ada di lapangan.
“Di kecamatan, jika stafnya mencukupi tetap dibuka seperti hari biasa, tapi jika tidak harap menyesuaikan seperti rumah sakit yang meliburkan polinya,” terangnya.

Adapun layanan kesehatan yang akan buka di hari libur nanti, mantan direktur RSUD Kudungga ini menyebut lebih menfokuskan pada wilayah kecamatan.

“Kalau dikota kan banyak rumah sakit. Jadi layanan 24 jam diberlakukan seperti puskesmas di kecamatan Bengalon, Busang, Muara Ancalong. Sedangkan untuk Kecamatan Sangkulirang, Sandaran , lalu Kaubun, Karangan tidak terlalu dikhawatirkan mengingat di sana sudah ada rumah sakit Sangkulirang,” ungkapnya.

Hal tersebut senada dengan arahan Bupati Ismunanadar bahwa pelayanan kesehatan tetap dilaksanakan seperti hari biasa. Dan kepada pimpinannya agar bisa mengatur petugas yang akan berjaga.

“Pelayanan kesehatan tetap dibuka seperti biasa,” pintanya saat ditemui usai shalat zuhur di masjid Agung Al Faruq, Bukit Pelangi. (hd)

Bagikan berita ini!
  • 8
    Shares

Komentar