oleh

Kapal Perintis untuk Angkutan Lebaran KM Madu Jadi Pilihan, Berkapasitas 100 Penumpang

BONTANG – Angkutan mudik lebaran ternyata bukan hanya KM Binaiya dengan rute Bontang-Awerange-Pare-Pare. Namun ternyata masih ada 1 kapal perintis dengan rute Bontang-Mamuju yang diperkirakan akan tiba pada 6 atau 7 Juni mendatang. Namun demikian, kapasitas kapal tersebut hanya mampu menampung sebanyak 100 orang penumpang.

GM Pelindo 4 Bontang Hardin Hasyim mengatakan, setelah KM Binaiya berangkat di Senin (4/6) lalu, masih ada satu kapal penumpang lagi yang akan datang. “Menurut informasi, masih ada kapal kecil yang beberapa bulan lalu sudah melayani di Bontang, yakni KM Madu,” jelas Hardin saat diwawancara di Pelabuhan Loktuan.

Informasi kedatangannya pun, dikatakan Hardin antara tanggal 6 dan 7 Juni. “Itupun tidak terlalu banyak, kami berharap sesuai kapasitas yang ada, kurang lebih 100 orang,” ujarnya lagi.

Kata Hardin, KM Madu diluar pengelola PT Pelni, yakni termasuk angkutan kargo yang ditugaskan untuk angkutan perintis. Jadi dengan jumlah kapasitas terbatas serta fasilitas yang sangat minim. “Kami berharap, hal ini bisa menjadi perhatian pemerintah terkait sehingga bisa mendapat kapal yang lebih besar,” ujarnya.

Hardin juga mengharapkan program mudik gratis BUMN yang sukses digarap oleh salah satu perusahaan di Bontang, untuk tahun depan rute dan kuotanya ditambah. Karena program tersebut sedikitnya telah membantu meringankan warga Bontang dan pemerintah untuk memberangkatkan masyarakatnya ke kampung halaman. “Kami berharap ada juga program pulang balik gratis yang menjadi harapan masyarakat semua. Semoga semua penumpang yang sedang dan akan berlayar selamat sampai tujuan tanpa kekurangan sesuatu apapun,” pungkasnya. (mga)

Bagikan berita ini!
  • 10
    Shares

Komentar