oleh

Tim Sepak Bola Bontang Tatap Popprov Persiapan Sudah 80 Persen, Pelatih Terkendala Sarana Latihan 

BONTANG – Tim pekan olahraga pelajar provinsi (Popprov) Bontang tengah bersiap melakoni ajang Popprov Kaltim pada September mendatang. Salah satu di antaranya Tim Sepak Bola Bontang, yang mengaku persiapan sudah mencapai 80 persen.

Nurdin, pelatih Tim Sepak Bola Popprov Bontang mengatakan, anak asuhnya telah mulai menjalani latihan sejak November tahun lalu. Ia mengatakan skuat terbentuk bukan melalui seleksi, tetapi memanggil pemain dari sekolah yang ada. Tentunya berdasarkan kacamata pelatih mengenai skill dan fisik. “Saya tanya Disporapar Bontang, kata mereka tidak ada dana untuk seleksi. Jadi kami panggil pemain saja,” ujar Nurdin.

Beberapa kejuaraan telah diikuti mereka demi menemukan skema permainan terbaik. Di antaranya Jago Cup dan Liga 3 Indonesia yang telah terlaksana tahun ini.

Saat Liga 3, skuat ini memakai nama Bontang Mitra United (BMU). Kala itu, BMU hanya mampu finis di peringkat tujuh, dari delapan tim yang ikut kompetisi tersebut. Tercatat, dari tujuh pertandingan, tim pelajar ini hanya mampu meraup sekali kemenangan dan sisanya kalah oleh lawan.  “Karena saat itu tim pelajar ini melawan tim yang lebih senior,” ujar Nurdin.

Bukan itu saja, demi menjaga kebugaran fisik saat Ramadan, maka tim memutuskan ikut kejuaraan Liga Ramadan. Skuat ini pun terhenti di babak perempat final setelah dikandaskan Galatama FC.

“Tujuan kami juga untuk menambah jam terbang para pemain sehingga terbiasa bermain di level kompetisi,” paparnya.

Nurdin berjanji akan menggenjot sisa 20 persen dari progres yang sudah tercapai. Mengingat beberapa waktu yang lalu anak didiknya masih disibukkan dengan ujian sekolah. “Sisanya itu faktor disiplin dan komunikasi yang belum padu,” ulasnya.

Sayangnya beberapa hambatan menghantui persiapan mereka. Mulai dari minimnya sarana latihan baik sepatu maupun bola. Bahkan tempat latihan pun harus berpindah-pindah disebabkan tidak memiliki lokasi latihan yang terjadwal.

Bagikan berita ini!
  • 4
    Shares

Komentar