oleh

598 Surat Suara Dikembalikan ke Provinsi Jamin Keamanan, Dikawal Ketat Kepolisian 

SANGATTA – Kelebihan surat suara yang diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutim telah dikembalikan ke Provinsi, Senin (4/6) kemarin. Proses pengiriman dikawal ketat pihak kepolisian.

Sebagai informasi, pendistribusian surat suara dari KPU Kaltim ke KPU Kabupaten ternyata melebihi kebutuhan. Adapula surat suara yang rusak. Hal tersebut diketahui usai dilakukan penyortiran dan penghitungan ulang surat suara.

Hal tersebut dijelaskan oleh Kasubag Keuangan, Umum, dan Logistik KPU Kutim, Basori. Proses pengiriman dikawal ketat dikawal ketat pihak kepolisian guna menjamin tingkat keamanan sampai di tempat tujuan.

“Surat suara yang lebih di Kutim sejumlah 1.413 lembar dengan rincian surat suara rusak 815 lembar, surat suara baik 598 lembar. Untuk yang dikembalikan surat suara yang baik saja,” katanya saat dikonfirmasi Senin (4/6).

Tidak hanya dikawal oleh Polres Kutim, namun ketua KPU Kutim, Fahmi Idris ikut serta melakukan pengawasan pengiriman. “Kami kembalikan langsung ke Samarinda agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan. Jika sudah sampai di KPU provinsi ya sudah bukan wewenang kami lagi,” jelasnya.

Setelah surat suara sudah dinyatakan sesuai dengan kebutuhan, maka kemudian pihaknya akan menyalurkan ke 18 kecamatan di Kutim.
“Kami sudah meminta sesuai dengan kebutuhan pemilih tetap di Kutim, selanjutnya hanya tinggal pendistribusian saja. Belum tahu kapan, yang jelas saat mendekati waktu pencoblosan sudah harus tersalurkan,” terangnya. (*/la)

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share

Komentar