oleh

LUAR BIASA!!! Nilai USBN SD YPVDP Tertinggi se-Bontang Juga Raih Nilai UAS Rata-Rata 96,07  

BONTANG – SD Yayasan Pendidikan Vidya Dahana Patra (YPVDP) kembali mencatat prestasi membanggakan. Usai mengikuti ujian sekolah pada Mei lalu, seluruh siswa kelas VI tahun pelajaran 2017/2018 dinyatakan lulus 100 persen.

Sekolah yang lebih dikenal dengan SD Vidatra ini juga berhasil meraih nilai rata-rata tertinggi pada Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) se-Bontang. Dengan nilai rata-rata 83,1 untuk tiga mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Matematika, dan Bahasa Indonesia.

Nampak suasana bahagia campur haru pada pengumuman kelulusan 99 murid SD Vidatra, Senin (4/6). Kebahagiaan pun semakin lengkap karena SD Vidatra kembali meraih peringkat pertama pada Ujian Akhir Sekolah (UAS) se-Bontang. Dengan rata-rata 96, 07 pada mata pelajaran Agama, Pedidikan Kewarganegaraan (PKN), dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Hal ini diungkapkan Kepala SD YPVDP Nursyamsu di Aula SD Vidatra. Meski sempat terlihat raut kecemasan diwajah para murid serta orang tua yang hadir. Namun dengan lantang ia mengumumkan capaian kelulusan 100 persen tahun pelajaran 2017/2018.

Nursyamsu juga mengumumkan sembilan nama peraih peringkat 20 besar Ujian Nasional (UN) se-Bontang. Di mana masing-masing anak berhasil menduduki rangking 4, 7, 9, 10, 11, 13 (sebanyak dua anak), 17, dan 20. “Semua adalah hasil perjuangan anak-anak dan dukungan penuh dari orang tua,” ucapnya.

Hal ini menjadi tantangan terberat para guru agar dapat mempertahankan prestasi-prestasi tersebut pada tahun ajaran berikutnya. Saat kejenuhan mulai terasa karena padatnya aktivitas persiapan menghadapi ujian, tentu inovasi baru sangat diperlukan. “Kami para guru harus dapat memberikan inovasi-inovasi baru agar anak-anak tidak mudah jenuh saat belajar jelang ujian sekolah,” tambah dia.

Di akhir sambutan, ia berharap agar peserta didik yang telah dinyatakan lulus dapat melanjutkan pendidikannya ke sekolah menengah pertama (SMP) baik swasta maupun negeri. (ra/adv)

Bagikan berita ini!
  • 35
    Shares

Komentar