oleh

Musala Al-Amanah Terima Bantuan Rp 150 Juta Neni Imbau Warga Jaga Kebersihan Lingkungan dan Makmurkan Masjid  

BONTANG – Memasuki hari ke sembilan belas puasa Ramadan 1439 Hijriah, rombongan Safari Ramadan Pemkot Bontang dan Forum Koordinasi Pimpinan di Daerah (Forkopimda) yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni bertandang ke Musala Al-Amanah. Senin (4/6) bertempat di Jalan KS Tubun Gang Kerapu II RT 16 Tanjung Laut Indah, Bontang Selatan.

Dalam sambutannya, Neni Moerniaeni memberikan bantuan senilai Rp 150 juta kepada Musala Al-Amanah. Ia mencoba mengingat kembali awal peresmiannya. “Mudah-mudahan dengan bantuan dana ini dapat dijadikan modal untuk membenahi bangunan. Agar dapat menampung jemaah lebih banyak lagi,” ucap dia.

Neni menambahkah, sekira dua tahun lalu, ia bersama Ketua DPRD Bontang berangan-angan untuk menjadikan lingkungan padat penduduk ini sebagai kampung santri.

Bersalaman dan duduk di barisan jemaah wanita.(RERA ANNORISTA/BONTANG POST)

Minimal dapat digunakan untuk penghafal atau hafiz Quran. “Insyaallah dengan itu masyarakat di sini dapat menjadi saleh dan salihah,” harap Neni.

Pada kesempatan itu ia mengimbau agar warga tidak membuang sampah sembarang tempat terutama ke area pesisir atau laut. Neni menilai permasalahan sampah sangat luar biasa merepotkan. Seperti Pasar Rawa Indah. Baru dibersihkan pada agenda Jumat Bersih, keesokannya sudah dipenuh sampah lagi.

Saat dilakukan metode penjaringan sampah yang berada di lautan, ternyata sampah terbanyak berasal dari limbah rumah tangga. Indonesia merupakan salah satu penghasil sampah terbesar di dunia. Kembali Neni mengimbau bahwa kebersihan merupakan sebagian dari iman.

“Kalau lingkungan kita bersih maka masyarakatnya adalah orang-orang yang beriman. Usahakan tidak membuang sampah ke laut. Rajin-rajin membersihkan selokan setiap hari,” seru dia.

Bersalaman dan duduk di barisan jemaah wanita.(RERA ANNORISTA/BONTANG POST)
Bagikan berita ini!
  • 3
    Shares

Komentar