oleh

PT Pupuk Kaltim Berangkatkan Total 3900 Pemudik Program Mudik Gratis BUMN Jalur Laut Mulai Berlayar 1 Juni

BONTANG – Sebanyak 1.900 warga Bontang dapat program mudik gratis BUMN Tahun 2018 bersama Pupuk Kaltim di Pelabuhan Loktuan. 2 keberangkatan kapal menuju Bontang-Awerange-Pare-Pare-Makassar pun sudah berlayar sejak tanggal 1 Juni lalu dan 4 Juni 2018 kemarin. Total keseluruhan sebanyak 3.900 warga Bontang yang mendapat program mudik gratis BUMN bersama Pupuk Kaltim baik melalui jalur laut maupun jalur darat.

Program mudik gratis BUMN yang baru pertama kali diluncurkan di Bontang ini cukup menyedot antusias warga Bontang. Bahkan tak sedikit warga Bontang yang tidak mendapat kuota mudik gratis tersebut. Terbukti jumlah kuota tiket kapal laut sebanyak 1.900 yang disebar ke masyarakat dapat ludes dengan sekejap.

Manager CSR Pupuk Kaltim, Dwi Pudyasmoro mengatakan, program mudik gratis BUMN ini memang baru pertama kali dilakukan di Bontang. Sehingga berbagai kekurangannya akan menjadi evaluasi PKT untuk ke depannya, termasuk teknis pendaftaran dan lainnya.

“Karena program ini cukup mendadak, tetapi Alhamdulillah bantuan dari teman-teman terutama kelurahan, Dinas Perhubungan (Dishub) Bontang, dan LPM sehingga tiket bisa terdistribusikan kepada utamanya masyarakat bufferzone dan program ini bisa terlaksana dengan baik,” jelas Dwi di Pelabuhan Umum Loktuan, Senin (4/6) kemarin.

PELEPASAN PENUMPANG MUDIK GRATIS: Proses keberangkatan para pemudik  gratis BUMN.(FAHMI FAJRI/BONTANG POST)

Melihat antusias masyarakat Bontang yang cukup besar, ke depan, Dwi akan mengevaluasi terus menerus dan memperbaiki lagi. “Insyaallah ke depan bisa lebih baik lagi pelaksanaannya, sehingga jika ada hal yang kurang bisa diperbaiki di masa depan,” ujarnya.

Dirincikan bahwa Pupuk Kaltim menyiapkan 1.900 tiket kapal laut untuk tujuan Barru, Makassar, dan Surabaya, serta 2.000 tiket bus untuk tujuan Balikpapan dan Banjarmasin. Lebih rinci 1.000 tiket melalui Bontang dan sisanya ada dari Balikpapan ke Makassar serta Balikpapan ke Surabaya yang akan diberangkatkan pada tanggal 7-8 Juni mendatang.

Bagikan berita ini!
  • 7
    Shares

Komentar