oleh

Tebar Kebaikan, SMPN 7 Berbagi Seribu Takjil

BONTANG – Banyak cara dalam menebar kebaikan di bulan suci Ramadan ini. Salah satunya dengan cara memberikan makanan berbuka puasa atau takjil kepada orang yang sedang berpuasa. Hal inilah yang dilakukan para siswa-siswi, guru, beserta keluarga besar SMP Negeri 7 Bontang.

Mengenakan pakaian pramuka, mereka yang tergabung dalam Gugus Depan (Gudep) Mulawarman dan Junjung Bui Pangkalan SMPN 7 turun ke jalan membagikan seribu takjil gratis kepada setiap pengguna jalan yang melintas. Dilaksanakan selama 5 hari mulai 28 Mei-1 Juni 2018, pembagian takjil ini dilaksanakan di dua tempat. Pertama di Simpang Tiga Kenari Waterpark, dan kedua di Simpang 4 Bontang Baru.

Kepala SMPN 7 sekaligus Ketua Majelis Bimbingan Gugus Depan (Kamabigus) SMPN 7 Bontang, Hj Sri Kartini, SE, S.Pd, MM mengatakan, kegiatan berbagi takjil ini baru pertama kali diadakan oleh SMPN 7 Bontang. Yang mana di bulan yang penuh berkah ini, dirinya mengajak siswa-siswinya dari kelas VII-IX beserta guru dan beberapa alumni untuk menebar kebaikan kepada sesama.

“Pembagian takjil ini juga sebagai sarana pembelajaran kepada anak didik kami agar mampu bersosialisasi dengan masyarakat sekaligus memotivasi sekolah lain agar bisa melakukan serupa,” ujarnya.

Dirinya berharap, kegiatan ini bisa menjadi sarana pendidikan karakter bagi anak didiknya sehingga dapat menjadi generasi-generasi yang peduli, bertanggung jawab, serta dapat membedakan mana yang baik dan mana yang buruk bagi dirinya.

Dalam kegiatan berbagi takjil ini, turut pula hadir kepala Gudep Mulawarman SMPN 7, Antoni Lamini beserta Huduri selaku Pembina, serta kepala Gudep Junjung Bui SMPN 7, Evelin beserta Niswatin selaku Pembina. (bbg/sos)

Bagikan berita ini!
  • 139
    Shares

Komentar