oleh

PU Pastikan Jalan Mulus Saat Menghadapi Mudik Lebaran

SANGATTA – Hari Raya Idulfitri 1349 H tinggal menghitung hari. Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kutim, pun mulai bergerak cepat. Satu-persatu jalan rusak diperbaiki.

Diantaranya, Jalan Sangatta-Rantau Pulung, Muara Bengkal, Muara Ancalong, Busang, dan Kaliorang, termasuk Sangatta Selatan dan Sangatta Utara.

Sedangkan Jalan Poros utama seperti Sangatta-Bengalon, dan Sangatta-Bontang, bukan merupakan kewajiban Pemkab Kutim, melainkan Pemprov Kaltim. Pemprov Kaltim yang bertanggungjawab atas perbaikan jalan tersebut.

Dikatakan Kepala Dinas PU, Aswandini Eka Tirta Tim Swakelola mulai bergerak di lapangan. Pihaknya juga sudah melakukan komunikasi dengan pemerintah setempat dalam hal ini kecamatan. Begitupun dengan perusahaan. Dengan harapan, pemerintah dapat menjalin kerjasama dengan perusahaan.

“Alat kami sudah jalan. Personil masih di lapangan untuk terus  melakukan perbaikan dan memantau titik-titik yang dirasa belum maksimal. Seperti mempercepat penyelesaian pekerjaan Jalan Poros Rantau Pulung. Tetapi jalan yang kewenangannya dimiliki oleh pemerintah provinsi kami tidak bisa mengontrol. Karna itu di luar kewenangan kami,” katanya.

Apalagi lanjutnya, multiyears sudah berjalan. Dengan begitu, antara multiyears dan swakelola berjalan bersama. Karenanya, dirinya yakin, sebelum hari H, jalan sudah baik dan nyaman dilewati oleh masyarakat.

“Kami terus melakukan pemantauan perbaikan jalan tersebut. Sehingga, sebelum hari H tiba, harapan kita bersama, jalan sudah betul-betul  memberikan kenyamanan bagi para pengendara,” harapnya.

Dikatakan Aswan, perbaikan jalan ini merupakan upaya pelayanan kepada masyarakat. Jangan sampai, mereka mudik mengalami kendala. Terlebih, perbaikan jalan merupakan salah satu program fokus dan tuntas Pemkab Kutim, selain air bersih dan listrik.

“Ada atau tidaknya hari raya, perbaikan terus jalan. Apalagi ada hari raya. Tentu saja akan kami kebut perbaikannya. Harapan kita semua, jalan mulus dan bisa mudik nyaman,” katanya. (dy)

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares

Komentar