oleh

Tiga Perwira Polres Bontang Dimutasi Kapolres Harapkan Semangat Baru dan Komitmen

BONTANG– Tiga perwira di Polres Bontang dimutasi. Pergeseran tersebut merupakan rutinitas sebuah organisasi. Sehingga Kapolres Bontang mengharapkan harus ada semangat baru serta komitmen terhadap tanggung jawab kinerjanya.

Adapun posisi jabatan yang mengalami serah terima jabatan adalah  posisi Kasat Reksrim, Kabagren dan Kasat Binmas.

Untuk posisi Kabagren Polres Bontang dijabat oleh Kompol Tatuk, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagminopsnal Bagbinopsnal Ditbinmas Polda Kaltim.

Sementara posisi Kasat Binmas Polres Bontang ditempati oleh AKP Jonner Simanjuntak, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasipambarbuk Subditbarbuk Dittahti Polda Kaltim.

Dan posisi Kasat Reskrim Polres Bontang diisi oleh AKP Ferry Putra Samodra, yang semula menjabat sebagai PAMA Polda Kaltim.

Dikatakan Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti, sertijab ini adalah bagian dari rutinitas kedinasan juga sebuah rangkaian tour of duty dan tour of area dalam sistem pembinaan karir anggota Polri.

“Sertijab ini merupakan pembinaan karir di kepolisian oleh karena itu dapat diterjemahkan sebagai bentuk penyegaran dan regenerasi kepemimpinan yang berjalan secara profesional dari sumberdaya manusia Polri,” ujar Kapolres.

Dikatakan kapolres, jabatan yang diserah terimakan ini adalah jabatan strategis bagi sebuah organisasi Polri khususnya Polres Bontang.”Saya harap melalui pergantian ini akan hadir semangat baru yang lebih segar dan lebih dan berkomitmen,” kata Siswanto.

Selain itu, suksesi merupakan bagian penyegaran, kaderisasi dan penghargaan bagi personel Polri yang handal dan berprestasi dalam mengemban tugas, penegakan hukum, pelayanan dan perlindungan masyarakat.

Lebih lanjut, kapolres mengatakan jika Polres Bontang, merupakan organisasi yang besar dan dihadapkan pada tantangan yang semakin komplek.

“Tugas ke depan lumayan berat, karena kita akan menghadapi dua acara besar. Yakni Pilkada serentak dan 2019 Pilpres,” ujarnya.

Bagikan berita ini!
  • 4
    Shares

Komentar