oleh

Forkompinda Berzakat Bersama Beri Tauladan Sebagai Pemimpin 

BONTANG – Para Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bontang menunaikan zakat bersama di Auditorium Taman 3 Dimensi Jalan Awang Long Bontang Baru. Pembayaran zakat tersebut sebagai bentuk tauladan sebagai para pemimpin kepada para pegawainya juga masyarakat Bontang.

Salah satunya Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bontang Agus Kurniawan. Dirinya mengucapkan rasa syukur bahwa pihaknya telah menunaikan kewajibannya sebagai umat Muslim untuk membayar zakat di Bulan Ramadan ini. Pembayaran zakat tersebut dilakukan dalam acara Gerakan Bontang Berzakat dengan tema “Keteladanan Pemimpin Muslim dalam Berzakat” yang digelar Baznas Bontang di Auditorium Taman 3 Dimensi.

“Seyogianya pemimpin muslim itu harus menjadi tauladan dalam hal berzakat, karena dengan memakmurkan BAZIS atau memfungsikan Baznas, mendorong kemakmuran umat muslim juga,” jelas Agus kepada Bontang Post, Jumat (1/6) kemarin.

Kata dia, zakat yang Jumat kemarin dia bayarkan merupakan zakat profesi saja. Pasalnya, di hari kedua Bulan Ramadan, Agus telah menunaikan pembayaran zakat fitrah dan zakat maal di wilayah Tangerang. “Alhamdulillah hari kedua puasa, zakat fitrah dan zakat maal sudah ditunaikan,” ungkapnya.

Selain Kajari Bontang, dalam kegiatan tersebut juga terdapat Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti, Dandim 0908/BTG Letkol Arh Gunawan Wibisono, serta Forkopimda lainnya. Tak hanya Forkopimda, terdapat juga kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Bontang yang telah menunaikan zakatnya. “Kegiatan ini selain memberi ketauladanan, juga melaksanakan kewajiban di bulan yang penuh berkah ini. Yang wajib sudah ditunaikan tinggal infaq dan sodaqahnya yang diperbanyak,” ujarnya.

Agus berharap, kegiatan Gerakan Bontang Berzakat bisa dijadikan contoh bagi umat muslim lainnya yang belum menunaikan zakat. Mengingat zakat bisa dibayarkan di awal Ramadan dan tidak melulu harus di akhir Ramadan. “Semoga keberkahan selalu menghampiri semua umat muslim,” doanya. (mga)

Bagikan berita ini!
  • 3
    Shares
loading...

Komentar