oleh

 Sebarkan Dakwah dan Tingkatkan Silaturahmi   Pelepasan Safari Ramadan Majelis Taklim Muslimah Yayasan Baiturrahman

BONTANG –  Di awal Ramadan 1439 Hijriah, Majelis Taklim Muslimah Yayasan Baiturahman menggelar Safari Ramadan. Bentuknya berupa pemberian bantuan ke beberapa masjid dan lembaga yang berada di Bontang. Kegiatan ini telah menjadi agenda rutin  Majelis Taklim Muslimah Yayasan Baiturahman setiap tahunnya.

Ahad (20/5) kemarin, diadakan pelepasan Safari Ramadan oleh Majelis Taklim Muslimah Yayasan Baiturrahman di Lantai Dasar Masjid Baiturrahman. Ketua Panitia Ramadan Munirul menjelaskan, tujuan diadakannya kegiatan tersebut untuk menjalin ukhuwah islamiyah dan menumbuhkan rasa kepedulian sosial di antara kaum muslimin.

Dia membeber, dalam kegiatan ini telah disalurkan dana dari para donatur. Baik dari Pupuk Katim, LAZ Pupuk Kaltim, Yayasan Baiturrahman, anak perusahaan Pupuk Kaltim, instansi di lingkungan Pupuk Kaltim. Juga dari individu maupun anggota Majelis Taklim Muslimah Yayasan Baiturahman di PC, BTN, dan BSD kepada yang membutuhkan.

Dana bantuan diperuntukkan pembangunan sarana prasarana, material, dan sembako. Selain itu, dana bantuan juga diserahkan secara tunai ke pondok pesantren, masjid, musala, panti asuhan, anak asuh, mualaf, rumah Alquran, dan Taman Pendidikan Alquran (TPA) di wilayah Bontang dan sekitarnya.

Direktur SDM dan Umum PT Pupuk Kaltim Meizar Effendi dalam sambutannya mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk menyebar misi dakwah dan meningkatkan silaturahmi dan persaudaraan. Baik di lingkungan Pupuk Kaltim maupun di sekitar perusahaan. Sasaran dari program Safari Ramadan tersebut adalah masyarakat kurang mampu di lingkungan Pupuk Kaltim, pondok pesantren, anak yatim, dan para penerima yang berhak lainnya.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini. Semoga kegiatan ini terus berlanjut setiap tahun. Dan bantuan yang diberikan dapat tepat sasaran dan membawa manfaat bagi kita semua,” tutur Meizar.

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares

Komentar