oleh

Tak Ada Surga bagi Teroris

Oleh Lukman Maulana

Redaktur Bontang Post

­­­

Teror bom bunuh diri yang mengguncang Surabaya, lantas Riau, mengundang kembali kesedihan mendalam bagi masyarakat Indonesia.  Pasalnya teror bom yang dalam beberapa waktu terakhir sempat terhenti, kini muncul kembali bahkan dengan skala dan radius yang begitu tak terduga. Yang lebih memprihatinkan, selain menelan banyak korban, pelaku teror turut mebawa serta keluarga mereka yang usianya masih sangat belia, bahkan ada yang belum genap 10 tahun.

Tentu menjadi pertanyaan apa yang sebenarnya dicari oleh para teroris ini sehingga mereka bisa melakukan apa saja yang di luar nalar manusia. Bunuh diri jelaslah hal yang dilarang agama. Dan ini sudah jelas di agama Islam, diterangkan adalm Alquran dan hadis sahih. Apalagi bila bunuh diri yang dilakukan bertujuan untuk membunuh orang lain, maka betapa berlapisnya dosa si pelaku karena secara jelas agama Islam melarang membunuh, apalagi yang dibunuh merupakan umat beragama lain yang tengah melakukan ibadahnya dengan damai.

Bila bunuh diri dan membunuh saja sudah begitu dosanya, lantas tambahan dosa apalagi yang akan didapatkan ketika mengajak serta buah hati yang belum akil balig melakukan dua perbuatan terkutuk itu? Apakah dengan dosa seperti itu, surga menanti jiwa-jiwa mereka di akhirat? Apakah yang melakukan itu akan selamat dari siksa di alam barzah?

Saya bukan ustaz atau ahli agama, akan tetapi bila merujuk pada Alquran dan hadis sahih, sudah jelas dapat dipahami bahwa apa yang dilakukan oleh teroris merupakan tindakan dosa. Bahkan termasuk dosa besar, yang ancamannya adalah neraka. Lantas bila merujuk pada tindakan itu saja, apakah layak disebut bila teroris bisa mendapat surga dengan kekejian yang dilakukan?

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares
loading...

Komentar