oleh

Bupati Pimpin Rapat Tim Desk  Guna Menyukseskan Pilgub Kaltim 2018

SANGATTA– Demi suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilhan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Timur (Pilgub Kaltim) 2018, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), menggelar rapat tim desk, di ruang Arau, Kantor Bupati, Bukit Pelangi, Rabu (16/5) kemarin.

Rapat dipimpin langsung Bupati Kutim Ismunandar, didampingi Wakil Bupati H Kasmidi Bulang dan Sekretaris Daerah (Sekda) Irawansyah. Melibatkan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) seperti Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan, Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha,  Danlanal Sangatta Mulyan Budiarta, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kejari Sangatta, KPU serta Panwaslu Kutim.

Bupati Ismunandar mengatakan, dengan adanya Tim Desk diyakini dapat memberikan solusi dan antsipasi apabila terjadi permasalahan dalam pemilu. Serta dapat pula menjaga suasana Pilkada di Kutim berlangsung kondusif.

“Terpenting juga adalah berita di media sosial bersifat hoaks yang sering menjadi masalah besar. Maka dari itu, dengan adanya Tim Desk, berita hoaks ini bisa dinetralisir. Sebab berita media sosial yang bersifat hoax dapat membuat suasana menjadi tidak aman,” sebut Ismu, sapaan akrab Ismunandar.

Bupati juga berharap semua pihak yang tergabung dalam Tim Desk dapat mendukung kegiatan demi suksesnya Pilkada. begitu juga Panwaslu, diminta dapat membangun komunikasi agar persoalan persolan kecil yang sering dibesar-besarkan bisa diantipasi.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kutim Abdul Kader menjelaskan, tujuan dari rapat dimaksud adalah untuk membahas beberapa hal yang penting terkait dengan pelaksanaan Pilkada. Khususnya kesiapan pengamanan dan mengantisipasi permasalahan yang akan terjadi di lapangan serta koordinasi pemerintah dan FKPD.

“Tugas Tim Desk Pilkada ini, antara lain memberikan fasilitas, monitoring, evaluasi dan menghimpun segala permasalahan yang terjadi dalam setiap tahapan pelaksanaan Pilkada di lapangan,” sebut mantan Kabag Ortal Setkab Kutim tersebut.

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares

Komentar