oleh

Upaya Tingkatkan UMKM di Kutim, PKK Kutim Studi ke Bontang 

BONTANG- Keberhasilan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bontang di level nasional dalam administrasi pengelolaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), menjadi alasan utama TP PKK Kutim berkunjung ke Bontang.

Kunjungan pembelajaran ke “Kota Taman” tersebut dipimpin Wakil Ketua II TP PKK Kutim Aisah HD. Melibatkan Kelompok Kerja (Pokja) II Kecamatan se-Kutim dan perwakilan para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang ada di Sangatta Utara dan Selatan. Turut hadir Camat Sangatta Utara Basuni, Camat Sangatta Selatan Hasdiah, Camat Long Mesangat Emanuel Eng, perwakilan sekretariat TP PKK Kutim Herliyana, Ketua Pokja II TP PKK Kabupaten Tatiana.

“Kita ingin belajar dan melihat kiat-kiat visi-misi UP2K yang ada di Pokja II  TP PKK Kota Bontang. Mengapa kita (PKK Kutim, Red) memilih Bontang sebagai studi tiru, karena kita melihat programnya bagus sekali tertata dan terarah serta UP2K Kota Bontang telah banyak meraih prestasi baik tingkat provinsi maupun nasional,” ujar Aisyah, Selasa (15/5/).

Sementara itu, Wakil Ketua I TP PKK Kota Bontang Kresty Managkoda mengungkapkan kunjungan Kutim kali ini merupakan sebuah momentum yang luar biasa.

“Momentum ini merupakan hal yang baik dan sangat emosional untuk kedua TP PKK bertukar pengalaman serta menjalin silaturahmi antar tetangga. Pertemuan ini diharapkan bukan hanya kali ini saja, tetapi bisa berlanjut di masa mendatang,” harap Kresty.

Diwawancara terpisah, Ketua TP PKK Kabupaten Kutim Hj Encek UR Firgasih yang berhalangan ikut mengaku sangat menyambut baik kegiatan dimaksud.

“Selaku Ketua TP PKK Kutim, saya sangat mendukung kegiatan peningkatkan UMKM yang ada di Kutim melalui TP PKK Pokja II. Keberhasilan Pokja II TP PKK  Kota Bontang  di level nasional dalam administrasi pengelolaan UP2K  patut dicontoh ,” ucap Firga sapaan akrab Ketua TP PKK Kutim. (hms11)

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares

Komentar