oleh

Mubes IPLB Sukses Digelar

IKATAN Pemuda Loktuan Bersatu (IPLB) mengelar Musyawarah besar (Mubes) di Ball Room Hotel Bintang Sintuk, Ahad (15/4) kemarin. Dibuka Wali Kota Bontang Neni Moernaeni, kegiatan ini dihadiri ratusan Anggota IPLB.

Ketua Dewan Pembina Firman La Piere menyampaikan, pihaknya sangat bangga dan terharu melihat antusias para anggota dalam melakasanakan kegiatan mubes ini. Kata dia, organisasi IPLB didirikan 2010 dan kepengurusannya untuk kali pertama resmi dilantik di 2011.

Dia menjelaskan, dalam perjalanan IPLB, banyak suka duka yang mengiringi. Apalagi dulu masyarakat memandang Loktuan sebagai sarang kriminal.

“Saya bertanya kepada pengurus IPLB apa tujuannya mendirikan IPLB. Pengurus IPLB menjawab Loktuan itu terkenal Texas. Mulai dari miras, perampokan, judi, perkelahian dan sebagainya,” kenang Firman.

“Dengan melihat permasalahan itu, penyebabnya yakni pengangguran. Oleh karena itu melalui organisasi ini (IPLB, Red.), kita menepis persepsi negatif terhadap Loktuan. Terbukti banyak prestasi yang diraih pemuda-pemuda Loktuan,” sambungnya.

Lebih lanjut Firman mengatakan, pemuda Loktuan akan terus memberikan kontribusi untuk Bontang ke depan. Hal ini ditegaskannya dengan mengutip perkataan pegolf professional kenamaan, Ken Venturi.

“Ken Venturi mengatakan, Anda tidak perlu menjadi orang yang lebih baik dari orang lain. Anda hanya perlu membangkitkan kemauan dan rasa peduli dalam diri Anda  untuk menjadi lebih dari apa yang pernah Anda bayangkan,” terang Firman.

Sementara itu Wali kota Bontang Neni Moerniaeni mengapresiasi para pemuda IPLB yang terus berkontibusi untuk Bontang. “Saya sangat bangga dengan IPLB. Hindari Narkoba, terus berbuat yang baik. Bantu pemerintah dalam membangun Bontang,” ungkap Neni.

Setelah resmi dibuka, Mubes pun dimulai. Proses pemilihan ketua diikuti seluruh anggota yang hadir dan mempunyai hak suara. Dalam Mubes hanya Abdul Ilman Hakim atau Aco Pion yang memenuhi syarat. Dan seluruh peserta menyetujui dan akhirnya Aco Pion terpilih secara aklamasi.