oleh

PRSI Bontang Patungan Gelar TC

BONTANG – Untuk mempersiapkan keikutsertaan dalam ajang Porprov  Kaltim, Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Bontang telah melakukan serangkaian persiapan. Salah satunya ialah pemusatan latihan atau training center (TC) yang diselenggarakan setiap hari.

Belum keluarnya dana dari KONI Bontang untuk program TC dikeluhkan oleh Ketua PRSI Bontang, Rustam HS. Menurutnya, pembiayaan selama tahap pematangan fisik dan teknik memakai dana patungan.

“Biayanya dari saya dan rekan-rekan saya itu,” ujar Rustam saat dihubungi Bontang Post.

PRSI memang tidak merincikan jumlah kebutuhan yang dibutuhkan selama TC. Mereka pun mengikuti gelontoran dana yang diberikan oleh KONI Bontang. Sektor biaya yang paling mendesak terkait dengan asupan gizi 12 atlet dan pemanggilan pelatih. Pria yang juga merupakan Ketua Komisi III DPRD ini berharap dana TC dari KONI dapat segera cair.

“Jadi selama ini masih memakai pelatih dari klub saja. Kami perlu memanggil pelatih supaya atlet tampil maksimal,” paparnya.

MATANGKAN FISIK: Atlet renang Bontang setiap hari berlatih di kolam renang Hotel Bintang Sintuk.(DOK/BONTANG POST)

Sementara itu, Sekretaris PRSI Bontang Jefri Limeisa mengatakan, sumbangsih orang tua atlet juga membantu selama tahap TC digelar. Kendati ia tidak memaparkan secara rinci berapa total dari pihak orang tua dalam melengkapi keperluan  yang diperlukan anaknya.

“Biaya lain-lain berasal dari klub. Kalau keperluan anaknya minta orang tua untuk ikut menanggungnya, mereka swadaya,” kata Jefri.

Tak hanya itu, biaya juga dibutuhkan untuk mengikuti Kejurprov di Samarinda akhir bulan ini. Agenda ini termasuk dalam program pematangan atlet, sekaligus untuk menambah jam terbang. Dikatakannya, kejuaraan renang di tingkat provinsi dalam satu tahun terdapat tiga kali event.

Bagikan berita ini!