oleh

Polres Siagakan 40 Personel

BONTANG – Untuk mengamankan tahapan kampanye yang sedang berlangsung sejak 15 Februari lalu hingga 23 Juni nanti, Polres Bontang menyiagakan 40 personelnya. Hal tersebut, demi mewujudkan pilkada serentak yang aman, tertib dan damai.

Kapolres Bontang, AKBP Dedi Agustono melalui Waka Polres Bontang Kompol Eko Alamsyah mengatakan, Polres Bontang punya kewajiban menciptakan kondisi yang aman dan tertib dalam wilayah hukumnya. Sehingga kegiatan pengaturan, penjagaan, pengawalan, pengamanan, serta patroli memiliki tujuan yang sama yakni menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat serta kelancaran arus lalu lintas bagi pengendara. “Ini juga merupakan persiapan pengamanan pesta demokrasi yang akan dilakukan secara serentak di tahun 2018 ini,” jelas Eko.

Dikatakan dia, pihaknya juga memiliki kewajiban untuk meningkatkan partisipasi dan kesadaran, serta ketaatan warga masyarakat terhadap hukum dan peraturan perundang–undangan. Hal itu sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Republik Indonesia nomor 2 tahun 2002 tentang Polri.

Untuk itu dalam rangka persiapan pengamanan pilkada serentak 2018, Polres Bontang bekerja sama dengan TNI juga telah melaksanakan kegiatan latihan bersama Sistem Pengamanan Kota (Sispam Kota) dalam penanggulangan unjuk rasa, rusuh massa dan tindakan anarkis massa pada pilkada. “Kepolisian siap melaksanakan tugas pengamanan pada pelaksanaan pemilukada mendatang,” tegasnya.

Selain melakukan latihan bersama, Polres Bontang juga melakukan patroli bersama dan pengamanan pelaksanaan kampanye. “Kami juga masih menurunkan regu patroli baik polres dan polsek,” terang Kompol Eko Alamsyah

Untuk itu pihaknya berharap situasi Kota Bontang tetap dalam keadaan aman dan kondusif, “Kami berharap kerja sama seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama dengan Polri memelihara Kamtibmas tetap aman dan tertib, sebagaimana harapan kita bersama,” pungkasnya. (mga)

Bagikan berita ini!