oleh

Pesawat Angkatan Laut Singgah di Bontang

BONTANG – Dalam rangka Operasi Arung Sakti 18 sekaligus mendukung tim uji terampil kolatarmatim seluruh pangkalan TNI AL (angkatan laut). Pesawat AL jenis Casa / U-616, tersebut mendarat di Bontang selama 2 hari dan akan segera terbang menuju Sangatta Kutai Timur.

Kapten Laut (P) Ali Akbar yang juga sebagai kapten pilot mengatakan, dirinya bersama krunya melakukan Operasi Arung Sakti 18 sejak 2 Maret hingga 31 Maret. Rute yang dilalui pun yakni Surabaya, Kota Baru, Banjarmasin, Balikpapan, Bontang, Sangatta, Nunukan, Tarakan, Palu, Toli-Toli, dan Makassar.

“Terakhir kami kembali ke kolatarmatim Surabaya,” jelas Ali saat ditemui di Bandara PT Badak NGL, Jumat (9/3) kemarin.

Kapal yang diawaki sebanyak 6 kru ini tiba di Bontang sejak Kamis (8/3) lalu. Kru tersebut di antaranya kapten pilot (P) Ali Akbar, copilot (P) Adhitya TW yang juga Kapten Laut, serta 4 kru lainnya yakni Serma MPU Dairin sebagai Fight Engineer, Serda LPU Dani A sebagai teknik, KId LPU M Arifin dan KIk LPU M Tatar sebagai mekanik 1 dan 2.

Mereka mendarat di Bandara PT Badak NGL pada Kamis siang (8/3), dan Jumat langsung menuju ke Sangatta untuk bergabung dengan armada lainnya dalam rangka BKO Guspurlatim/ops arung sakti-18.

Dikatakan kapten pilot Ali Akbar, selama sehari mereka berada di Bontang, didampingi oleh Danposal AL Bontang Letnan Dua M Ronzi.

“Hari ini (kemarin, Red) kami akan menerbangkan pesawat jenis casa/u-616, atas dasar surat PG Koarmatim No.005/11/2018, untuk tugas BKO guspurlatim atau operasi arung sakti 18,” ujarnya.

Menurutnya, pesawat yang dibawa ini untuk mendukung tim kolat untuk melaksanakan uji terampil P1 dan P2 yang ada di wilayah timur. (mga)

Bagikan berita ini!